TOW rilis sistem pengenalan video sertifikasi keterampilan memasak Jepang

TOW rilis sistem pengenalan video sertifikasi keterampilan memasak Jepang

ANTARA/Business Wire.

Tokyo (Antara/Business Wire)- TOW Co., Ltd.:

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20210329005028/en/

Ikuti tautan ini untuk film dokumenter yang menunjukkan nilai sistem sertifikasi melalui kisah koki asing yang mencoba ujian Sertifikasi Emas, standar tertinggi yang diuraikan dari sistem tersebut.

Kementerian Pertanian, Kehutanan dan Perikanan telah menyusun Pedoman Sertifikasi Keterampilan Memasak untuk Masakan Jepang di Luar Negeri per April 2016.

Sistem ini menjabarkan standar khusus yang dapat digunakan oleh badan swasta untuk mengenali koki asing yang telah memperoleh tingkat pengetahuan serta keterampilan memasak yang diperlukan untuk menyiapkan masakan Jepang, untuk membantu memastikan daya tarik makanan Jepang dan budaya diet, serta Produk pertanian dan kelautan Jepang, dikomunikasikan dengan tepat dan efektif ke seluruh dunia.*

Melalui ini, sektor swasta dapat memposisikan dirinya sebagai kekuatan pendorong dalam mempromosikan upaya sertifikasi keterampilan memasak masakan Jepang, meningkatkan jumlah individu bersertifikat, dan mendorong pertumbuhan lebih lanjut mengenai koki asing yang telah memperoleh pengetahuan serta keterampilan yang sesuai untuk menyiapkan masakan Jepang, kesemuanya dengan tujuan akhir untuk lebih memperkuat reputasi global makanan Jepang dan budaya diet serta memperluas konsumsi produk pertanian dan kelautan Jepang.

Untuk itu, TOW Co., Ltd. terlibat secara aktif sebagai Badan Aplikasi/Manajemen Sistem Sertifikasi. Pada bulan Maret 2021, telah disetujui 11 badan sertifikasi, yang pada gilirannya mengakui 14 koki individu telah memenuhi standar Sertifikasi Emas, 187 Perak, dan 389 Perunggu.

Meskipun pandemi COVID-19 telah memberikan pukulan signifikan bagi industri layanan makanan di seluruh dunia, TOW Co., Ltd. tetap berkomitmen untuk menjalankan misinya, dan mendorong semua koki asing yang ingin memperoleh pengetahuan dan keterampilan untuk menyiapkan masakan Jepang dengan benar. Kami berharap kreasi dan berbagi video yang memperkenalkan Sistem Sertifikasi Keterampilan Memasak untuk Masakan Jepang ini akan membantu memenuhi tujuan tersebut.

*Standar sertifikasi

Emas
Mereka yang berpengalaman praktis kurang lebih dua tahun di restoran Jepang yang berlokasi di Jepang dengan kepala koki orang Jepang dan dianggap telah memperoleh pengetahuan serta keterampilan yang ditentukan.

Pengetahuan dan Keterampilan yang Akan Diperoleh

Pengetahuan tentang budaya diet Jepang
Pengetahuan tentang budaya diet Jepang, makanan Jepang, gaya makan, sake dan teh Jepang.
Pengetahuan tentang manajemen kebersihan
Jenis dan pencegahan keracunan pangan, pakaian, penanganan bahan pangan, pembersihan dan sterilisasi alat serta perlengkapan memasak, bahan pangan dan makanan yang memerlukan perlakuan pemanasan.
Teknik
Cara menggunakan alat dan perlengkapan memasak Jepang, cara memilih bahan makanan, cara memotong dan mengupas bahan makanan, tata cara dan jam yang diperlukan untuk memasak, tingkat panas/mekanisme penerapan panas, cara membuat dashi (kaldu sup Jepang), rasio pencampuran bumbu, penyajian, cara pengawetan, persiapan menu.
Omotenashi
Kata-kata, sapaan, pertimbangan, tata krama, cara menempatkan makan.

Perak
Mereka yang mengambil pelajaran dan memperoleh pengetahuan serta keterampilan tentang masakan Jepang ditentukan sekitar satu tahun di sekolah memasak mana pun yang berada di dalam dan luar negara mereka sendiri dan kemudian lulus dari sekolah tersebut.
ATAU
Mereka yang berpengalaman praktis kurang lebih satu tahun di restoran Jepang yang berlokasi di Jepang yang kepala kokinya orang Jepang dan dianggap telah memperoleh pengetahuan serta keterampilan yang ditentukan.

Pengetahuan dan Keterampilan yang Akan Diperoleh

Pengetahuan tentang budaya diet Jepang
Pengetahuan tentang budaya diet Jepang, makanan Jepang, gaya makan
Pengetahuan tentang manajemen kebersihan
Jenis dan pencegahan keracunan pangan, pakaian, penanganan bahan pangan, pembersihan dan sterilisasi alat dan perlengkapan memasak, bahan pangan dan makanan yang memerlukan perlakuan pemanasan.
Teknik
Cara menggunakan alat dan perlengkapan memasak Jepang, cara memilih bahan makanan, cara memotong dan mengupas bahan makanan, rasio pencampuran bumbu, tata cara dan jam yang diperlukan untuk memasak, tingkat panas/mekanisme penerapan panas, cara membuat dashi (kaldu sup Jepang), penyajian, metode pengawetan.
Omotenashi
Tata krama, bagaimana menempatkan makan

Perunggu
Mereka yang menerima pelatihan tentang pengetahuan dan keterampilan yang ditentukan dalam sesi jangka pendek dll. yang diselenggarakan oleh sekolah memasak Jepang dan/atau badan swasta yang berlokasi di dalam dan di luar negara mereka sendiri dan kemudian lulus ujian yang dilakukan oleh Badan Sertifikasi.

Pengetahuan dan Keterampilan yang Akan Diperoleh

Pengetahuan tentang budaya diet Jepang
Pengetahuan tentang budaya diet Jepang
Pengetahuan tentang manajemen kebersihan
Jenis dan pencegahan keracunan pangan, pakaian, penanganan bahan pangan, pembersihan dan sterilisasi alat dan perlengkapan memasak, bahan pangan dan makanan yang memerlukan perlakuan pemanasan.
Teknik
Cara menggunakan alat dan perlengkapan memasak Jepang, cara memilih bahan makanan, cara memotong dan mengupas bahan makanan, rasio pencampuran bumbu, tata cara dan jam yang diperlukan untuk memasak, presentasi, metode pengawetan
Omotenashi
Tata krama

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20210329005028/en/

Kontak
Aplikasi/Badan Manajemen Sertifikasi Keterampilan Memasak Masakan Jepang:
Sekretariat TOW Co., Ltd.
Aya Hamasuna

Sumber: TOW Co., Ltd.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021