Kejar investasi, BKPM tuntaskan vaksinasi COVID-19 dosis kedua

Kejar investasi, BKPM tuntaskan vaksinasi COVID-19 dosis kedua

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mendapatkan vaksinasi COVID-19 dosis kedua, di Jakarta, Senin (29/3/2021). ANTARA/HO-BKPM/Jimmy/aa.

Jakarta (ANTARA) - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menyelesaikan program vaksinasi COVID-19 dengan menggelar pelaksanaan vaksinasi dosis kedua untuk 899 pegawai BKPM, termasuk Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Senin (29/3).

Bahlil dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, mengatakan vaksinasi merupakan langkah yang dilakukan BKPM sebagai garda terdepan pelayanan investasi.

"Bagi BKPM ini adalah sebuah langkah yang harus dilakukan karena sebagai garda terdepan untuk melakukan pelayanan investasi. Karena itu, hari ini kita memasuki babak baru sekalipun kita masih pandemi tetapi dalam proses tahapan menuju ke arah kebaikan," katanya.

Baca juga: BKPM vaksinasi COVID-19 pegawai untuk percepat layanan investasi

Bahlil berharap, vaksinasi akan menambah semangat baru bagi jajarannya dalam menjalankan tugas dalam mengemban amanat negara.

Bahlil menjelaskan, target penyelesaian program vaksinasi yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo adalah akhir tahun 2021. Menurut dia, berjalannya program vaksinasi ini sangat ditentukan oleh bapak atau ibu vaksinator yang bertugas di lapangan.

"Kita doakan seluruh dokter dan suster semoga mereka selalu sehat diberikan kekuatan dan kelapangan dada untuk terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat lain yang belum mendapatkan kesempatan," tutup Bahlil.

Sementara itu, Kepala Bidang Fasilitasi Penanggulangan Krisis Kesehatan Kementerian Kesehatan Dr. Rita Djupuri, DCN, M.Epid, selaku koordinator pelaksanaan vaksinasi di BKPM, mengharapkan dengan telah diselesaikannya vaksinasi, keluarga besar BKPM tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: BKPM akan nilai kinerja pelaksanaan berusaha pusat-daerah mulai April

"Setelah vaksinasi dilakukan di BKPM, harapannya adalah layanan investasi semakin prima. Membantu percepatan masuknya investasi di Indonesia sehingga ekonomi juga mulai bergeliat," katanya.

BKPM bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) beserta sembilan tim vaksinator dalam membantu pelaksanaan proses vaksinasi dosis kedua ini.

Kesembilan tim vaksinator berasal dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) wilayah kerja Halim, Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan, Direktorat Pelayanan Kesehatan Rujukan (PKR) Kementerian Kesehatan, Rumah Sakit Pondok Indah, Rumah Sakit Hermina Jatinegara, Rumah Sakit Satya Negara dan Rumah Sakit Angkatan Udara dr. Esnawan Antariksa.

Baca juga: Kepala BKPM sentil perbankan minta ekuitas 30 persen bangun smelter

Baca juga: Presiden Jokowi sebut telepon Kepala BKPM tiap hari, ini sebabnya


 
Pewarta : Ade irma Junida
Editor: Satyagraha
COPYRIGHT © ANTARA 2021