Airlangga: Golkar dan PPP banyak kesamaan

Airlangga: Golkar dan PPP banyak kesamaan

Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (30/3/2021) malam. ANTARA/Fauzi Lamboka.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memiliki banyak kesamaan.

"Jadi kalau diperhatikan Partai Golkar dan PPP ini ada beberapa kesamaan," kata Airlangga usai makan malam bersama Ketum PPP Suharso Monoarfa di kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa malam.

Airlangga menjelaskan kesamaan antara Golkar dan PPP diantaranya warna bendera Partai Golkar didominasi warna kuning, dengan pohon beringin warna hijau di tengahnya. Kemudian bendera PPP didominasi warna hijau, dengan banyak warna kuning.

Baca juga: Suharso Monoarfa bertemu Airlangga di kantor DPP Golkar

Selain itu, Golkar dan PPP bersama-sama bekerja dalam pembahasan Undang-Undang Cipta Kerja, kemudian mengawal operasionalisasi UU Cipta Kerja melalui peraturan pemerintah hingga peraturan Presiden.

“Terkait politik, kita sama-sama sepakat untuk tidak merubah UU terkait Pilkada,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa jika dua partai itu merupakan partai yang memiliki banyak kesamaan diantaranya sama-sama go publik, partai terbuka, bisa dimiliki siapa saja hingga partai berada di tengah.

Baca juga: Ketum PPP sebut belum ada rencana bertemu ketum PDI Perjuangan

"Kita membicarakan hal-hal ke depan, tentu ada tahapanannya, seperti yang kami nikmati makan malam saat ini," kata Suharso.

Selain sebagai ketua umum partai, mereka berdua juga menteri di Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo.

Airlangga Hartarto saat ini sebagai Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian. Sementara Suharso Monoarfa merupakan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Kepala Bappenas).

Baca juga: Politisi Golkar sebut hasil survei tidak bisa dijadikan acuan
Pewarta : Fauzi
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2021