Damkar Jaksel evakuasi ular sanca dari rumah warga di Jagakarsa

Damkar Jaksel evakuasi ular sanca dari rumah warga di Jagakarsa

Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat/Damkar) Jakarta Selatan mengevakuasi seekor ular sepanjang 3,5 meter yang masuk rumah warga di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis (1/4/2021). (ANTARA/Instagram@SudinPKP Jaksel)

Jakarta (ANTARA) - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat/Damkar) Jakarta Selatan mengevakuasi seekor ular sepanjang 3,5 meter yang masuk rumah warga di Jagakarsa.

"Ular yang kami evakuasi jenis sanca kembang," kata petugas piket Gulkarmat Sektor X Jagakarsa Agus Sukoco di Jakarta Selatan, Kamis.

Gulkarmat Jakarta Selatan mengerahkan empat personel untuk menangkap ular tersebut dari rumah milik Suryadi di Jalan Sagu Raya RT 10, Jagakarsa, pada Kamis sekitar pukul 01.50 WIB.

Petugas tidak menemukan kendala saat evakuasi ular karena berada di halaman rumah tersebut. "Petugas butuh sekitar 15 menit untuk evakuasi ular tersebut," katanya.

Ular tersebut kemudian diamankan ke Gularmat Sektor X Jagakarsa untuk selanjutnya berkoordinasi dengan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).
Baca juga: Damkar Jaksel evakuasi ular sanca di saluran pembuangan dapur warga
Baca juga: Damkar Jaksel berhasil melepas cincin di jari manis Lusi
Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021