Digital Edge perluas jejak platform di Korea Selatan

Digital Edge perluas jejak platform di Korea Selatan

ANTARA/Business Wire.

Mengakuisisi dua pusat data di Korea Selatan dan membentuk aliansi strategis jangka panjang dengan Sejong Telecom

Singapura (Antara/Business Wire)- Digital Edge (Singapura) Holdings Pte. Ltd. (Digital Edge atau Perusahaan), platform pusat data terkemuka, yang didirikan untuk mengubah infrastruktur digital di Asia dan didukung oleh Stonepeak Infrastructure Partners, hari ini mengumumkan rencana untuk memperluas jejak regionalnya ke Korea Selatan dengan menandatangani perjanjian definitif untuk mengakuisisi aset pusat data Sejong Telecom dalam transaksi yang seluruhnya tunai. Saat penutupan, Digital Edge akan mengakuisisi satu pusat data di Gangnam, Seoul dan fasilitas Stasiun Pendaratan Kabel di Kota Centum, Busan. Penambahan aset strategis ini, termasuk operasi dan pelanggan terkait, menandai awal masuknya Perusahaan tersebut ke pasar Korea dan selanjutnya memperkuat platform regionalnya.

Transaksi ini akan memungkinkan Digital Edge untuk segera menawarkan solusi interkoneksi dan pusat data di pasar Korea yang berkembang pesat serta membangun fondasi yang kokoh untuk ekspansi mendatang di dua metro utama - Seoul dan Busan. Pusat data Sejong Telecom berlokasi strategis dan menghadirkan banyak pilihan konektivitas dari pelanggan yang ada. Digital Edge berencana untuk menginvestasikan modal tambahan untuk memperluas kapasitas dan meningkatkan efisiensi energi di kedua fasilitas tersebut. Antara transaksi dan ekspansi berikutnya, Digital Edge mengharapkan investasi lebih dari 120 juta dolar AS.

Selama bertahun-tahun, penyedia layanan cloud, konten, dan jaringan global telah menyatakan keinginan kuat untuk opsi interkoneksi yang lebih fleksibel dan hemat biaya di pasar Korea. Sebagai bagian dari transaksi ini, Sejong Telecom dan Digital Edge juga telah menjalin kemitraan strategis jangka panjang untuk menghadirkan produk dan layanan inovatif ke pasar untuk memenuhi harapan pelanggan domestik dan internasional.

Dengan komitmen bermodal 1 miliar dolar AS kami untuk membangun Digital Edge Platform di Asia, dengan bangga kami umumkan rencana untuk memasuki pasar Korea, menyusul investasi awal kami di pusat data di Jepang. Korea merupakan salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat di Asia dengan infrastruktur digital tercanggih, kata Kepala Staf Eksekutif Digital Edge, Samuel Lee. Transaksi ini memberikan peluang besar bagi perusahaan multinasional, serta bisnis Korea, untuk memanfaatkan platform Digital Edge untuk meningkatkan jejak digital mereka di Korea dengan menghubungkan ke ekosistem pelanggan dan mitra yang kaya di semua fasilitas utama di Seoul dan Busan.

Kemitraan kami dengan Digital Edge akan semakin mempercepat peluang transformasi digital bagi pelanggan perusahaan Korea, ujar Presiden Sejong Telecom, Yoo Ki-yoon. Kami berharap dapat menggabungkan akses ke platform pusat data kaya interkoneksi Digital Edge dengan koneksi jaringan canggih Sejong Telecom untuk menawarkan solusi cloud dan jaringan yang lebih luas.

Akuisisi aset strategis ini di Korea Selatan akan membentuk inti yang kokoh untuk platform regional kami yang semakin matang, ucap Kepala Pejabat Operasional Infrastruktur dan Pusat Data Digital Edge, Yongsuk Choi. Ini akan memposisikan Digital Edge sebagai pusat data yang kredibel dan andal serta penyedia layanan interkoneksi di Korea Selatan, dengan aset berkualitas tinggi dari Seoul hingga Busan dan ekosistem bisnis Korea dan multinasional yang besar dan beragam. Selain itu, ini membuka gerbang utama untuk seluruh Asia melalui sistem kabel bawah laut di wilayah Busan.

Transaksi tersebut diharapkan akan ditutup pada kuartal kedua tahun 2021 dan tunduk pada kondisi penutupan yang biasa dan persetujuan pengaturan.

Tentang Digital Edge

Berkantor pusat di Singapura, Digital Edge merupakan perusahaan platform pusat data tepercaya dan berwawasan ke depan, didirikan untuk mengubah infrastruktur digital di Asia. Melalui pembangunan dan pengoperasian pusat data canggih dan hemat energi yang kaya dengan opsi konektivitas, Digital Edge bertujuan untuk menghadirkan opsi colocation dan interkoneksi baru ke pasar Asia, membuat penyebaran infrastruktur di Asia menjadi mudah, efisien, dan ekonomis.

Digital Edge didirikan oleh tim manajemen senior berpengalaman dengan pengalaman industri puluhan tahun dan rekam jejak yang mapan dalam penciptaan nilai di industri pusat data, cloud, dan telekomunikasi di kawasan Asia-Pasifik. Didukung oleh Stonepeak Infrastructure Partners, Digital Edge memiliki modal komitmen lebih dari 1 miliar dolar AS untuk membangun dan mendorong platform pusat datanya di Asia.

Tentang Stonepeak Infrastructure Partners

Stonepeak Infrastructure Partners (www.stonepeakpartners.com) merupakan firma ekuitas swasta berfokus pada infrastruktur yang berkantor pusat di New York yang mengelola modal 31,3 miliar dolar AS untuk investornya (per Februari 2021). Stonepeak berinvestasi dalam bisnis dan proyek aset keras yang berumur panjang yang menyediakan layanan penting bagi pelanggan, serta berupaya untuk secara aktif bermitra dengan tim manajemen berkualitas tinggi, memfasilitasi peningkatan operasional, dan menyediakan modal untuk inisiatif pertumbuhan.

Tentang Sejong Telecom

Sejong Telecom Incorporated, didirikan pada bulan Juni 1992 di Seoul, Korea, adalah penyedia teknologi, komunikasi, produk dan layanan informasi terkemuka. Sejong Telecom menawarkan layanan dan solusi suara, data, serta video pada jaringan dan platform canggihnya, yang memenuhi permintaan pelanggan untuk konektivitas, keamanan, dan kontrol jaringan yang andal. Sebagai operator netral, Sejong Telecom menyediakan layanan konektivitas, termasuk jalur khusus, IX dan layanan data, sambil menyediakan layanan seluler berkabel, nirkabel, dan MVNO. Sejong Telecom telah berekspansi ke pasar negara berkembang baru, seperti platform, konten, rumah, keamanan, solusi, dan blockchain, untuk pertumbuhan yang berkelanjutan. Misi Sejong Telecom adalah untuk menghubungkan, menciptakan bersama, dan berbagi nilai tambah kepada setiap peserta, dengan mendorong sinergi konvergensi dengan bisnis telekomunikasi dan platform yang ada di berbagai sektor industri.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Sejong Telecom, kunjungi https://sejongtelecom.net.

Kontak
Media

Digital Edge dan Stonepeak Infrastructure Partners
Sard Verbinnen & Co
Ben Spicehandler/Julie Rudnick

Sejong Telecom
Yoo EunHee
+82-70-7997-6098

Sumber: Digital Edge dan Stonepeak Infrastructure Partners

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021