Bogor (ANTARA) -- Produsen peralatan rumah tangga PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk. (SCNP) menargetkan ekspor vacuum cleaner bermerekdagang Bissell dengan total 2,2 juta unit atau senilai Rp800 miliar selama 2021. Gelombang ekspor perdana sebanyak 66 ribu unit telah diberangkatkan pada Februari 2021. 

Direktur Operasi SCNP Shirly Effendy mengatakan, AS menjadi salah satu pasar vacuum cleaner terbesar, dengan nilai diproyeksikan mencapai sekitar Rp70 triliun pada 2021. 

"Optimisme kami didorong oleh semakin tingginya kesadaran masyarakat AS akan kesehatan dan kebersihan akibat Covid-19. Oleh karena itu, kami optimistis dapat memberi warna pada pasar vacuum cleaner di AS," Ujar Shirly saat ditemui di kantor pusat SCNP di Bogor, Jawa Barat, Kamis.

Selain vacuum cleaner, SCNP pun telah mengekspor produk penjernih udara ke pasar AS sejak 2019. Pada 2020, volume ekspor penjernih udara SCNP ke AS menyentuh angka 30 ribu unit.

Dalam perencanaan jangka panjang Perseroan, lanjut Shirly, pihaknya berencana akan memperluas jangkauan ekspor ke lebih banyak negara, sambil tetap memperkuat roda penjualan di pasar domestik. 

"Selain diversifikasi pasar, kami pun terus diversifikasi produk dan kanal penjualan,", tukasnya. 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021