SCNP: Diversifikasi kunci pulihkan performa perusahaan

SCNP: Diversifikasi kunci pulihkan performa perusahaan

Pekerja menyelesaikan produksi kompor gas di pabrik peralatan elektronik rumah tangga PT Selaras Citra Nusantara Perkasa (SCNP), di Cileungsi, Jawa Barat, Kamis (10/10/2019). ANTARA FOTO/Risky Andrianto/pras.

Bogor (ANTARA) -- Direktur Keuangan PT PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk. (SCNP) Donny Herwindo mengatakan, diversifikasi produk, diversifikasi pasar, dan diversifikasi kanal penjualan menjadi kunci bagi pihaknya untuk memulihkan kinerja perusahaan yang sempat melesu selama 2020 akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

Hal ini disampaikan di kegiatan jumpa pers yang digelar di kantor pusat SCNP di Bogor, Jawa Barat, Kamis.

"Penjualan sempat menurun selama 2020, tapi kami yakin dengan formula tersebut, penjualan akan kembali pulih," ujarnya.

SCNP adalah produsen peralatan elektronik rumah tangga, diantaranya seperti blender, kompor, dan oven. SCNP pun dikenal sebagai original electronic manufacturer (OEM) sejumlah merek elektronik rumah tangga terkemuka dunia. 

Adapun diversifikasi produk ialah dengan menghadirkan lini produk alat kesehatan (alkes) seperti sterilizer dan penjernih udara. Untuk diversifikasi pasar, SCNP mulai merambah pasar Amerika Serikat untuk mengekspor vacuum cleaner. Sementara diversifikasi kanal penjualan ialah dengan dengan dengan membuat akun resmi pada berbagai e-commerce.

Dengan strategi diversifikasi ini, lanjut Donny, tak hanya diharapkan berdampak pada pulihnya performa Perseroan, tapi juga membuka banyak lapangan pekerjaan dan turut menstimulasi pemulihan ekonomi baik secara regional maupun nasional.

"Apalagi dengan gencarnya program vaksinasi oleh pemerintah, perekonomian nasional pasti akan kembali bangkit,", tukasnya.
Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021