Rekomendasi tempat bersepeda aman untuk keluarga

Rekomendasi tempat bersepeda aman untuk keluarga

Ilustrasi (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dengan berbagai kegiatan mulai dari berkebun, menyaksikan acara favorit hingga bersepeda.

Jika Anda berencana bersepeda santai di akhir pekan namun masih bingung dengan tempat yang aman untuk keluarga, berikut ini adalah beberapa rekomendasi yang bisa menjadi pilihan.

1. Alam Sutera, Serpong

Kawasan perumahan Alam Sutra adalah lokasi yang paling tepat, selain tempatnya ramah anak, daerah ini juga sejuk lantaran banyak pepohonan.

Daerah ini juga tersedia jalur khusus sepeda sehingga Anda dapat bersepeda dengan aman. Setelah bersepeda, Anda bisa mampir di Broadway atau kawasan kuliner dengan nuansa khas Broadway yang menarik untuk spot foto.

2. Ecopark, Ancol

Kawasan ini memiliki jalur khusus untuk pejalan kaki, trek jogging dan pesepeda hingga dijamin aman untuk Anda mengajak keluarga.

Ecopark juga memiliki tempat yang bersih dan luas sehingga tak perlu khawatir akan berdesakan dengan orang lain. Untuk masuk ke sini Anda tidak perlu mengeluarkan uang atau gratis, bahkan di sini juga tersedia tempat penyewaan sepeda yang berada di Halte Sepeda Pantai Karnaval.

3. Pantai Indah Kapuk

Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara menjadi salah satu tujuan populer untuk bersepeda. Kawasan ini memiliki lingkungan yang cukup nyaman dan aman untuk bersepeda.

Setelah bersepeda, Anda bisa mengajak keluarga ke kawasan Hutan Mangrove yang sejuk dan rindang, Pantai Pasir Putih atau sekadar kulineran. Sebab di Pantai Indah Kapuk banyak terdapat tempat makan enak dan Instagramable.

4. Taman Mini Indonesia Indah

Dengan tempat yang sangat luas dan rindang, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) adalah tempat yang paling tepat untuk bersepeda bersama keluarga. Anda tidak perlu takut untuk berdesakan dengan orang lain dan juga bisa mengenalkan tentang kekayaan budaya Indonesia kepada anak-anak.

5. The Breeze, BSD

Daerah yang berada di Bumi Serpong Damai ini juga menjadi salah satu tujuan para pesepeda. Kawasan The Breeze dilengkapi dengan jalur khusus untuk pesepeda sehingga dipastikan sangat aman dan nyaman. Lingkungan The Breeze pun terasa sejuk dengan banyaknya pepohonan.

6. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor sangat nyaman untuk bersepeda dengan keluarga. Namun untuk masuk ke kawasan ini Anda wajib membayar Rp20 ribu.

Anda bisa membawa sepeda sendiri atau cukup menyewa dengan membayar Rp35 ribu per jam. Setelah bersepeda, Anda bisa bersantai di bawah pohon rindang dan menikmati udaranya yang sejuk.

Baca juga: Taman Safari sediakan tiket gratis bagi pengendara sepeda motor? Cek faktanya!

Baca juga: Yogyakarta siapkan interaksi antarsegmen jalur wisata sepeda

Baca juga: Ragunan buka wahana kereta keliling dan sepeda wisata


 
Pewarta : Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021