Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Kepala Bagian Operasi Polres Bangka, Kompol Ricky Dwiraya Putra, menyatakan, misa Jumat Agung oleh umat Katolik di sana berjalan terbit, aman dan lancar.

"Saya memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka yang mendukung pelaksanaan misa Jumat Agung pada 2 April 2021 sehingga terciptanya suasana yang aman tertib dan lancar," katanya, di Sungailiat, Jumat.

Baca juga: Panglima TNI tinjau kebaktian dan misa Jumat Agung Paskah di Makassar

Untuk menjaga misa Jumat Agung di sejumlah gereja, kata dia, mereka menerjunkan 146 polisi dengan melibatkan TNI dan Satpol PP daerah setempat.

Pelayanan pengamanan itu, kata dia, dilaksanakan pada 1 sampai 5 April 2021. "Meskipun wilayah Kabupaten Bangka yang terdiri dari sejumlah suku dan agama serta terjalin harmonisasi yang cukup baik antar umat beragama, namun polri tetap memberikan pelayanan perlindungan keamanan dengan baik dan maksimal," katanya.

Baca juga: 1.001 tentara siaga bantu polisi amankan Paskah di Makassar

Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali untuk memperkuat sinergitas agar terwujud kondisi keamanan dan ketertiban di masyarakat secara berkelanjutan.

"Masyarakat mempunyai peranan besar dalam mewujudkan kamtibmas, dan diharapkan segera melapor ke aparat desa atau kepolisian terdekat jika mengetahui dugaan gangguan keamanan, jangan main hakim sendiri yang dapat merugikan dirinya maupun orang lain," ujar dia.

Baca juga: Panglima TNI : Bangun Poskotis cegah gerakan teroris

Pewarta: Kasmono
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2021