Jakarta (ANTARA) -
Beberapa berita politik yang terjadi pada Jumat (2/4) yang masih menarik dan layak untuk dibaca kembali mulai dari Presiden Jokowi sanjung kiprah pendidikan dan dakwah Mathla'ul Anwar hingga Lukas Enembe ke PNG melalui "jalur tikus".
 
Berikut rangkuman beritanya:
 
1. Presiden Jokowi sanjung kiprah pendidikan dan dakwah Mathla'ul Anwar
 
Megamendung, Bogor (ANTARA) - Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyanjung kiprah pendidikan dan dakwah Mathla'ul Anwar yang perjalanannya sudah berusia 105 tahun, karena dianggap mencerdaskan dan mencerahkan umat.
 
Baca selengkapnya di sini
 
2. 1.001 tentara siaga bantu polisi amankan Paskah di Makassar
 
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 1.001 personel TNI siaga membantu polisi mengamankan rangkaian perayaan Paskah di Makassar, Sulawesi Selatan, mulai Kamis (29/3) sampai Minggu (4/4), kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.
 
Baca selengkapnya di sini
 
3. Azis Syamsuddin minta Kemensos pertimbangkan kembali penghentian BST
 
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin meminta Kementerian Sosial untuk mempertimbangkan kembali penghentian bantuan sosial tunai (BST).
 
Baca selengkapnya di sini
 
4. Presiden harapkan masukan semua pihak atas pradesain Istana Negara
 
Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo mengharapkan adanya masukan dari seluruh pihak atas pradesain Istana Negara yang akan dibangun di ibu kota baru nanti di Kalimantan Timur.
 
Baca selengkapnya di sini
 
5. Gubernur Papua Lukas Enembe akui lewat "jalan tikus" masuk PNG
 
Jayapura (ANTARA) - Gubernur Papua Lukas Enembe, Jumat (2/4) sekitar pukul 11.30 WIT kembali ke Jayapura melalui Pos Lintas Batas Nevada (PLBN) Skouw setelah sebelumnya dilaporkan masuk ke wilayah Vanimo, Papua Nugini (PNG) melalui "jalan tikus" atau jalan setapak.
 
Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2021