Jakarta (ANTARA) - Jayson Tatum mengemas 26 poin dan Jaylen Brown menambah 22 poin dengan 11 rebound untuk Boston Celtics yang memetik kemenangan saat menjamu Houston Rockets 118-102, Jumat (Sabtu pagi WIB).

Robert Williams III mencetak 20 poin tertinggi dalam kariernya, dengan menyarangkan 9 dari 9 tembakan sebagai balasan setelah sempat absen karena sakit (non COVID-19), saat Celtics mengakhiri dua kekalahan beruntun mereka.

Williams menyumbang sembilan rebound dan delapan assist yang merupakan pencapaian tertinggi dalam kariernya pada awal musim ini. Kemudian pemain baru Evan Fournier mencetak 23 poin dan memasukkan tujuh lemparan 3-angka. Sedangkan Marcus Smart melakukan 10 dari 35 assist Boston pada malam itu.

Christian Wood mengumpulkan 19 poin dan 10 rebound untuk memimpin Rockets, yang sudah mengalami tiga kekalahan beruntun.

Baca juga: Luka Doncic tuntun Mavericks ungguli Knicks
Baca juga: 31 poin Josh Jackson bantu Pistons atasi Wizards


Celtics menambah keunggulan delapan poin pada babak pertama menjadi 59-49 melalui dunk Tatum saat waktu tersisa delapan menit 39 detik pada kuarter ketiga.

Slam tersebut dilakukan saat Brown mencetak delapan poin berturut-turut untuk Boston. Ia juga sempat membuat pelanggaran karena melambai ke arah wasit setelah layup.

Keunggulan Celtics bertambah jadi 77-59 sebelum Rockets unggul 8-0. Boston mengakhiri kuarter ketiga dengan skor 82-70.

Tatum dan Brown masing-masing mencetak 13 poin dalam periode tersebut.

Fournier mencoba membuat empat lemparan 3-angka secara berturut-turut pada awal kuarter keempat, dan lemparan terakhirnya menghasilkan keunggulan 100-81 di sisa waktu delapan menit enam detik.

Ia melesakkan dua tembakan 3-angka lagi pada kuarter tersebut saat Boston memimpin 24 poin hingga turun minum.

Brown keluar lapangan dengan luka memar di lutut kiri pada sisa waktu enam menit 39 dan tidak kembali.

Celtics memasuki kuarter kedua dengan keunggulan 33-25, tetapi tidak bisa melepaskan diri dari Rockets. Houston memimpin 44-43 di sisa waktu tiga menit 37 detik sebelum Boston mengakhiri babak pertama dengan kedudukan 52-44.

Tatum memimpin Celtics dengan perolehan 13 poin pada babak pertama. Wood menambah 14 poin bagi Rockets sebelum waktu istirahat, demikian Reuters.

Baca juga: Meski tanpa James Harden, Nets mampu atasi Hornets
Baca juga: San Antonio Spurs rekrut pemain veteran Senegal Gorgui Dieng
Baca juga: Milwaukee Bucks gusur Lakers di kandangnya


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021