Jumlah kasus positif COVID-19 di Lampung bertambah 28

Jumlah kasus positif COVID-19 di Lampung bertambah 28

Peta zona penyebaran COVID-19 di Lampung, Minggu (4/4/2021). ANTARA/Dian Hadiyatna.

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat jumlah kasus konfirmasi positif COVID-19 mengalami penambahan 28 orang sehingga jumlah orang yang telah terinfeksi virus corona di provinsi itu hingga kini berjumlah 14.206 orang

Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Minggu, menyebutkan penambahan pasien COVID-19 tersebut tersebar di tujuh daerah yakni Kota Bandarlampung dengan 11 pasien, Metro dua orang, Kabupaten Tulangbawang satu orang, Lampung Selatan tiga, Lampung Timur empat, Lampung Tengah lima dan Pringsewu dua.

Dia juga menyebutkan bahwa selain terdapat penambahan pasien positif COVID-19 di kasus kesembuhan di Lampung pun terus mengalami penambahan menjadi 12.912 orang.

"Ada 26 orang yang telah dinyatakan sembuh mereka berasa dari Kabupaten Lampung Barat 13 orang, Lampung Selatan dua, Lampung Tengah enam dan Tulangbawang lima," kata dia.

Baca juga: 94.860 orang di Lampung jalani vaksinasi tahap dua

Sedangkan lanjut dia, untuk kasus kematian akibat COVID-19 Dinas Kesehatan Lampung mencatat hingga saat ini sebanyak terdapat 771 orang usai terdapat dua pasien positif virus corona meninggal dunia.

"Pasien meninggal dunia ini berasal dari Lampung tengah dan Lampung Selatan," kata dia.

Kadinkes itu juga menyebutkan saat ini dari 15 kabupaten/kota yang ada terdapat 10 daerah yang sudah masuk ke zona kuning penyebaran COVID-19 yakni Kabupaten Mesuji, Waykanan, Lampung Utara, Tulangbawang Barat, Tulangbawang, Tanggamus, Pringsewu, Lampung Selatan dan Lampung Timur serta Pesawaran.

"Untuk lima daerah lainnya seperti Kota Bandarlampung, Metro, Kabupaten Lampung Barat, Pesisir Barat dan Lampung Tengah, mereka masih berada di zona oranye," katanya.

Baca juga: Kemenag Lampung siapkan vaksinasi untuk 7.050 calon jamaah haji
Baca juga: Sudah 59.697 petugas pelayanan publik peroleh vaksin di Lampung
Pewarta : Dian Hadiyatna
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021