Maros (ANTARA News) - Pasangan penyanyi Anang Hermansyah dan Syahrani menghibur massa dalam kampanye salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati Maros, Sulawesi Selatan, Kamis siang.

Penampilan pasangan artis kondang itu tidak hanya menarik partisan calon bupati tetapi juga warga di kabupaten yang berbatasan dengan Makassar tersebut.

Keduanya menyanyikan tujuh lagu setelah sebelumnya pedangdut Ike Nurjannah juga tampil lebih dulu dengan melantunkan tiga lagu.

Beberapa lagu yang dinyanyikan Anang merupakan lagu daur ulang yang pernah dinyanyikan bersama mantan istrinya, Krisdayanti.

Sikap mesra yang ditujukkan pasangan Anang-Syahrani membuat massa histeris dan mengikuti setiap lirik lagu yang dinyanyikan keduanya.

"Ini lebih mirip konser dibanding kampanye politik. Tapi sangat menghibur," ujar Ahmad Nawir, salah seorang pendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Maros Andi Paharuddin dan Devo Kaddafi (Paski).

Koordinator Tim Pemenangan Paski, Sudirman Manaf, mengatakan, mereka sengaja menghadirkan pasangan Anang-Syahrani dan Ike Nurjannah untuk memeriahkan kampanye putaran akhir.

Diharapakan, kehadiran Anang bisa membantu tingkat popularitas dan elektabilitas pasangan Paski menghadapi kompetitornya jelang pemilihan kepala daerah (pilkada) di daerah itu.

Pilkada Maros akan berlangsung 23 Juni mendatang diikuti enam pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Bersama Maros, sembilan kabupaten lain di Sulsel juga akan melangsungkan hajatan yang sama secara serentak.

Total 54 pasangan calon akan bersaing dalam pilkada tersebut. Akibat meriahnya pelaksanaan pilkada, sejumlah daerah terpaksa meliburkan hari kerja saat hari pemilihan.

(ANT/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010