Sudin Gulkarmat Jakarta Timur sosialisasi pencegahan kebakaran

Sudin Gulkarmat Jakarta Timur sosialisasi pencegahan kebakaran

Petugas pemadam kebakaran mendinginkan sisa bangunan yang terbakar di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Selasa (8/12/2020). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur telah melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran di 1.568 lokasi.

Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Muchtar Zakaria mengatakan sosialisasi ini telah dilakukan sejak Januari 2021 dengan mendatangi langsung lokasi.

"Sosialisasi ini kita lakukan dengan sistem jemput bola," kata Muchtar Zakaria di Jakarta, Senin.

Muchtar Zakaria menjelaskan, rincian lokasi sosialisasi  yaitu rumah ibadah sebanyak 202 lokasi, jalan lingkungan sebanyak 1.332 lokasi dan lembaga pendidikan sebanyak 34 lokasi.

Baca juga: Damkar Jaktim lakukan penyemprotan disinfektan di 17.551 lokasi
Baca juga: Damkar Jakarta Timur evakuasi pohon tumbang di Cijantung


Dia melanjutkan dalam kegiatan sosialisasi tersebut, dikerahkan sebanyak 135 unit kendaraan operasional, 433 unit sepeda motor dan 1.045 personel.

"Petugas mendatangi langsung ke lingkungan warga dan berkeliling dengan menggunakan pengeras suara," ujarnya.

Selain sosialisasi pencegahan kebakaran, menurut Muchtar, kegiatan ini juga dibarengi dengan edukasi mengenai protokol kesehatan demi mencegah penyebaran COVID-19.

"Karena saat pandemi ini tidak boleh melakukan kegiatan yang sifatnya mengundang kerumunan massa banyak hingga melanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," katanya.
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021