Jakarta (ANTARA) - Sebanyak enam tim siap bertarung dalam turnamen esport AOV Star League (ASL) 2021 Spring yang akan berlangsung mulai April hingga Mei 2021.

Enam tim yang akan bertanding di panggung utama ASL Spring 2021, antara lain DG Esports, Dewa United Esports, HerzyONE DigitalJKT, Archangel, Saudara Esports dan HERTZ.

Dikutip dari laman resmi Garena AOV Indonesia, Senin, keenam tim tersebut akan bertanding pada babak Reguler Season ASL Spring 2021 mulai 7 April 2021. 

ASL Spring 2021 akan disiarkan secara langsung melalui saluran YouTube dan Facebook Garena AOV Indonesia setiap Rabu, Kamis dan Jumat.

Pertandingan pertama pekan pertama akan mempertemukan HerzyONE DigitalJKT dengan DG Esports, kemudian Dewa United Esports menghadpi HERTZ, dan Archangel melawan Sudara Esports.

Baca juga: Indonesia bawa pulang gelar runner up CODM Garena Invitational 2021 

Baca juga: Garena World 2021 digelar dengan format virtual 


Sementara itu, Oppo menjadi sponsor resmi perhelatan AOV Star League 2021 Spring. PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto A mengatakan kerja sama tersebut merupakan kolaborasi ketiga kalinya Oppo dengan mobile game Arena of Valor.

"Tahun 2017, kami melakukan kolaborasi dengan perangkat OPPO F3, dan di penghujung tahun yang sama dengan perangkat OPPO F5," kata Aryo dalam keterangan tertulisnya, Senin.

"Tujuan kolaborasi ini selain salah satu bentuk dukungan OPPO pada olahraga esports juga membuktikan komitmen OPPO dalam membuat perangkat "gaming for everyone" kepada konsumen Indonesia," dia melanjutkan.

ASL 2021 Spring merupakan liga AOV paling bergengsi yang diikuti oleh tim-tim terbaik Indonesia. Setiap tim yang akan bertanding tidak hanya berjuang merebut gelar tim terbaik nasional, serta sebagian dari total hadiah Rp400 juta, namun juga menjadi tim perwakilan Indonesia dalam turnamen internasional.

"Bersama OPPO sebagai partner di AOV Star League 2021 Spring, kami berkomitmen untuk terus mengembangkan ekosistem esports di Indonesia. Fitur gaming yang dihadirkan, diharapkan mampu meningkatkan kualitas bermain AOV para atlet esports dalam perjuangan meraih juara di kancah internasional," ujar Produser Game Arena of Valor Marshal Bagus Nugroho. 

Baca juga: RRQ Hoshi dan Bigetron Alpha naik klasemen, Alter Ego tersungkur 

Baca juga: Genflix Aerowolf tumbangkan EVOS Legends, RRQ Hoshi perkuat posisi 

Baca juga: EVOS Legends amankan puncak klasemen setelah tekuk Alter Ego 

 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021