Gubernur Papua Barat buka STQH VIII dalam suasana pandemi COVID-19

Gubernur Papua Barat buka STQH VIII dalam suasana pandemi COVID-19

Gubernur Provinsi Papua Barat Dominggus Mandacan (kiri) menyerahkan piala bergilir kepada Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran atau LPTQ Papua Barat, Muhammad Lakotani di Manokwari, Rabu (7/4/2021). ANTARA/Hans Arnold Kapisa.

Manokwari (ANTARA) - Gubernur Provinsi Papua Barat Dominggus Mandacan dalam suasana pandemi COVID-19 membuka Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) VIII tahun 2021 tingkat provinsi itu di Manokwari, Rabu.
 
Gubernur mengatakan bahwa pelaksanaan STQH VIII 2021 di tengah situasi pandemi COVID-19 namun tidak mengurangi makna esensial mengkaji Kitab Suci Al-Qur'an dan hadits Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam (SAW) .
 
Ia mengatakan STQH bukan sekadar momentum perlombaan baca indah Al-Quran tahunan, tetapi lebih dari itu para peserta diminta lebih memaknai esensial isi kitab suci.
 
"Kiranya STQH ini dapat melahirkan qori-qoriah, hafidz-hafidzah, serta mufashir-mufashirah berkualitas dan mewariskan generasi Qurani dan terimplikasi dalam kehidupan bagi sesama anak bangsa di tanah Papua Barat," katanya.
 
Gubernur berharap peserta STQH Papua Barat dapat mempertahankan prestasi yang ditoreh pada iven STQH tingkat nasional di tahun sebelumnya.
 
"Kafilah perwakilan Papua Barat harus maksimal melalui STQH ini untuk mempertahankan prestasi pada STQH tingkat nasional ke 26 di Provinsi Maluku Utara tahun 2021," kata Dominggus Mandacan.
 
Selanjutnya pada acara pembukaan itu, Gubernur Papua Barat menyerahkan piala bergilir kepada wakil Gubernur Muhammad Lakotani selalu ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an atau LPTQ Provinsi Papua Barat. 

Baca juga: Kafilah Papua Barat Masuk Final Khottil Quran

Baca juga: JK ajak muslim Papua Barat makmurkan masjid

Baca juga: Pemkab Manokwari berangkatkan 78 muslim umrah

Baca juga: MUI ajak warga Muslim Papua Barat taati Ulil Amri
Pewarta : Hans Arnold Kapisa
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021