Durant kembali, Nets sukses atasi Pelicans

Durant kembali, Nets sukses atasi Pelicans

Arsip - Pebasket Brooklyn Nets Kevin Durant (keempat kanan) berupaya memasukkan bola ke ring dan dijaga pebasket Miami Heat Kelly Olynyk (ketiga kiri)) dalam laga NBA, di Barclays Center, , Brooklyn, New York, Amerika Serikat, Sabtu (23/1/2021). ANTARA FOTO/Reuters-Vincent Carchietta-USA TODAY Sports/hp.

Jakarta (ANTARA) - Kevin Durant mencetak 17 poin saat kembali dari absen 23 pertandingan karena cedera, ketika Brooklyn Nets mengalahkan New Orleans Pelicans 139-111 di New York, Rabu (Kamis WIB).

Itu adalah malam dengan bidikan sempurna bagi Durant, yang kembali tepat setelah bintang point guard James Harden keluar gelanggang dengan cedera hamstring.

Dikutip dari AFP, Kamis, Durant menembakkan lima dari lima upaya di lapangan, lima dari lima bidikan dari garis lemparan bebas dan dua dari dua upaya di belakang garis tripoin, ketika ia menjadi salah satu dari tujuh pemain Brooklyn yang mencapai dua digit di hadapan penonton yang dibatasi 1.700 orang akibat pandemi di Barclays Center Arena.

Segalanya berjalan dengan baik pada Rabu bagi Nets, yang memimpin sebanyak-banyaknya 38 poin. Pelicans tidak bisa menyerang, terutama Zion Williamson yang rekornya mengumpulkan 20 poin atau lebih dari 50 persen tembakan atau lebih baik secara berturut-turut terhenti pada 25 pertandingan.

Baca juga: Aaron Holiday pimpin Pacers kalahkan Timberwolves
Baca juga: Nikola Vucevic tuntun Bulls taklukkan Pacers


Williamson, yang finis hanya dengan 16 poin dalam empat dari 12 tembakan di lapangan, menyamai bintang Los Angeles Lakers Shaquille O'Neal untuk rekor berturut-turut terpanjang dalam NBA.

Williamson bermain dalam pertandingan keduanya setelah kehilangan tiga laga karena sakit ibu jari tangan kanan.

Durant kehilangan 23 pertandingan terakhir karena cedera hamstring kiri dan tidak pernah bermain sejak 13 Februari. Nets mempunyai rekor 19-4 ketika ia absen. Harden diperkirakan absen selama sedikitnya 10 hari karena masalah hamstring.

Kyrie Irving mencetak skor tertinggi tim 24 poin, LaMarcus Aldridge menyumbang 22, Joe Harris mengumpulkan 14, Chris Chiozza menghasilkan 12, dan Jeff Green 11 poin bagi Nets, yang menghasilkan assist tertinggi musim ini, 23 assist pada 51 field goal.

Karena Williamson kesulitan, Eric Bledsoe memimpin New Orleans dengan 26 poin kendati dikeluarkan setelah dikenai dua pelanggaran teknis pada kuarter ketiga.

Pelicans menggali lubang besar ketika kalah skor 43-26 pada kuarter kedua sementara Nets melaju sejak itu.

Selain itu, Marcus Smart mencetak tiga poin ketika waktu tersisa 36 detik dan ia mencetak 14 dari 17 poinnya pada kuarter keempat saat Boston Celtics melaju untuk mengalahkan New York Knicks 101-99 untuk menempati urutan ketujuh pada klasemen di Wilayah Timur.

Baca juga: Curry lelang sepatu "Bruce Lee" untuk bantu keluarga tragedi Atlanta
Baca juga: Booker antar Suns catat kemenangan keenam berturut-turut
Baca juga: Raptors terkam Wizards 103-101 berkat lemparan detik terakhir
Pewarta : Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021