Terduga teroris di Pasar Rebo dikenal ramah oleh warga

Terduga teroris di Pasar Rebo dikenal ramah oleh warga

Suasana rumah terduga teroris yang diamankan Densus 88 Antiteror Polri di Pasar Rebo, Jakarta, Jumat (9/4/2021). ANTARA/Yogi Rachman

Jakarta (ANTARA) - Terduga teroris berinisial WI yang diamankan oleh Densus 88 Antiteror Polri di Pasar Rebo, Jakarta Timur, dikenal sebagai sosok yang ramah oleh warga sekitar.

Idris Ketua RT 02 tempat WI beralamat mengatakan bahwa sosok terduga teroris tersebut sudah lama tinggal di wilayahnya dan tidak memiliki masalah komunikasi dengan tetangga.

Baca juga: Terduga teroris yang menyerahkan diri dibawa ke Densus Antiteror

"Dia (WI) memang sudah lama tinggal di sini, dulu sempat kerja di bank. Tapi sekarang setahu saya enggak kerja," kata Idris di Jakarta, Jumat.

Idris bahkan mengatakan bahwa WI sempat mengajak dirinya untuk menunaikan shalat Jumat bersama sebelum penangkapan terjadi.

Baca juga: Densus 88 menangkap terduga teroris di Pasar Rebo

"Sebelum diamankan itu, dia (WI) masih sempat ngajak saya shalat Jumat bareng, tapi saya enggak mau karena dia ngajaknya jauh," ujarnya.

Lebih lanjut, Idris mengatakan bahwa WI diamankan oleh Densus 88 sekitar pukul 12.30 WIB di rumahnya usai menunaikan shalat Jumat.

Baca juga: Densus 88 menangkap terduga teroris di Pasar Rebo

Dari hasil penggeledahan di rumah terduga teroris, petugas kepolisian mengamankan sejumlah barang pribadi seperti dompet dan handphone WI.

"Yang digeledah itu kamar-kamar, dan lemari. Kalau yang dibawa itu handphone, dompet, kartu keluarga," imbuhnya.
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021