Medan (ANTARA) - Dua orang dinyatakan meninggal dunia akibat kecelakaan di Kilometer 29.600 Jalur B Tol Belmera (Belawan-Medan-Tanjung Morawa) yang masuk dari Gerbang Tol Tebing Tinggi pada Jumat.
 
Direktur Lalu Lintas Polda Sumut Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengatakan ada dua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut, yakni mobil minibus L300 dengan dump truk.
 
Kecelakaan ini bermula ketika mobil minibus L300 BK1477 NC yang dikemudikan Harlando Nicardo Parningotan (35) dan lima orang penumpang datang dari arah Gerbang Tol Tebing Tinggi menuju Gerbang Tol Amplas.

Baca juga: Lima orang meninggal akibat kecelakaan maut di Tol Pekanbaru-Dumai
 
Namun setibanya di KM 29.600 jalur B, sopir diduga mengantuk, sehingga menabrak bagian belakang mobil dump truk yang ada di depannya.
 
Dari enam korban, lanjut dia, dua orang di antaranya yakni sang sopir dan seorang wanita yang belum diketahui identitasnya meninggal dunia.
 
Sementara empat penumpang lainnya, masing-masing atas nama Donda Adelina Hutabarat (50), Handika (54) dan Dedi Sitompul (41) mengalami luka ringan. Sedangkan seorang lainnya atas nama Rosida Purba (58) mengalami luka berat.
 
"Saat ini para korban luka-luka sudah dievakuasi untuk mendapatkan perawatan medis," katanya.
 
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021