Kapolda Metro Jaya harap program vaksinasi massal jangkau masyarakat

Kapolda Metro Jaya harap program vaksinasi massal jangkau masyarakat

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat meninjau vaksinasi COVID-19 massal di sejumlah titik di Jakarta, Sabtu (10/4/2021). ANTARA/HO

Jakarta (ANTARA) - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berharap program vaksinasi massal di lokasi pelayanan publik dan di Kampung Tangguh Jaya dapat menjangkau masyarakat.

Fadil Imran mencontohkan program vaksinasi massal di pusat perbelanjaan Kota Kasablanka yang menyasar tak hanya mereka yang bekerja di sana tapi juga bagi masyarakat sekitar lokasi.

"Sasarannya adalah pelayan publik dan lansia. Pelayan publik, ini bisa mereka yang bekerja di sektor UMKM, seperti kalau di mal ini di bawah ada 'food court' mereka melayani masyarakat, mereka kita berikan kesempatan untuk divaksin," kata Fadil Imran usai meninjau vaksin massal di Jakarta, Sabtu.

Fadil mengatakan pelaksanaan vaksinasi massal di tempat seperti pusat perbelanjaan merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan program vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat.

"Ini akan kita laksanakan dalam enam bulan ke depan, kita akan evaluasi," ujar Fadil Imran.

Baca juga: Polda Metro gelar vaksinasi massal bagi lansia pada Sabtu besok

Dia juga menambahkan bahwa fasilitas yang disediakan di tempat pelaksanaan vaksinasi massal di pusat perbelanjaan di Tebet, Jakarta Selatan, itu sudah sangat memadai.

"Salah satu tempat yang sangat representatif untuk dilaksanakan vaksinasi massal. Tempatnya sangat memadai, cukup luas, area observasi, kemudian area skrining, area vaksin," katanya.

Termasuk vaksin yang bersifat sangat privat kepada mereka yang tidak ingin misalnya dilihat oleh publik dalam pelaksanaan vaksin. "Ada ruang ICU dan 'emergency exit' apabila terjadi sesuatu yang sifatnya urgen," kata Kapolda.
Baca juga: Personel Polda Metro mendapat pelindung imun berbahan herbal
Pewarta : Yogi Rachman - Fianda Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021