Jakarta (ANTARA) - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 resmi mendapat restu untuk menjalankan acara secara hybrid (ofline dan online) di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta pada 15 hingga 25 April mendatang dengan pembatasan kunjungan setiap harinya.

"Kami berharap penyelenggaraan acara ini dapat membuka peluang bagi industri MICE dan event organizer lainnya agar mendapatkan kesempatan menyelenggarakan acara yang dimiliki dan terus berkarya menyesuaikan aturan new normal," ungkap Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh dalam keterangan resminya, Sabtu.

Selain itu, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rizki Handayani juga menyambut baik berkat adanya penyelenggaraan IIMS Hybrid 2021 dan nantinya akan menjadi contoh bagi promotor lain untuk menjalankan event untuk menghidupkan kembali perekonomian bangsa di tengah kondisi COVID-19.

"Apa yang dilakukan Dyandra dalam mempersiapkan dan menjalankan pameran dengan memenuhi standar protokol kesehatan, nantinya akan menjadi percontohan bagi yang lain, baik acara yang akan dilakukan event organizer lainnya atau acara yang akan dihelat oleh Pemerintah Daerah," kata Rizki Handayani

"Kami mengapresiasi sebesar-sebesarnya kepada Dyandra Promosindo, melalui semangat dan usahanya untuk menyelenggarakan pameran, dapat menjadi awal mulanya bangkit kembali industri pameran di Indonesia," tambah dia.

Dalam hal ini, perusahaan dari anak usaha Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Mandiri Tunas Finance (MTF) juga memberikan dukungan kepada Dyandra selaku promotor dari IIMS Hybrid 2021.

"Mandiri Tunas Finance hadir untuk mendukung IIMS dan Dyandra karena ingin menyukseskan program pemerintah, salah satunya relaksasi PPnBM. Relaksasi PPnBM impactnya besar terhadap sektor otomotif, sehingga MTF memberanikan diri dengan Dyandra untuk ikut serta dalam acara ini dan berusaha mendorong perekonomian Indonesia," kata Kepala Divisi Strategic Marketing & Communication Mandiri Tunas Finance, Afri Feder Fauzi.

Sebagai tuan rumah acara IIMS Hybrid 2021, Marketing Director PT Jakarta International Expo (JIExpo), Ralph Scheunemann juga memberikan dukungan atas diselenggarakannya IIMS Hybrid 2021 yang akhirnya dapat digelar setelah tertunda selama satu tahun.

"Selamat untuk Dyandra Promosindo yang mendapatkan izin melakukan pameran IIMS pada 15 April 2021 di tempat kami JIExpo Kemayoran, dimana pameran ini sudah tertunda sejak tahun lalu, karena pandemi Covid-19. Ini kesempatan yang baik dan momen kebangkitan dunia MICE khususnya exhibition, dimana Dyandra mendapatkan kesempatan yang pertama mendapatkan izin menyelenggarakan pameran," tutur dia.

Dyandra Promosindo juga tidak lupa untuk menyampaikan rasa terimakasih kepada kepada Bapak Presiden H. Ir. Joko Widodo, yang kemudian diteruskan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Badan Nasional Penanggulangan Bencana.

Selain itu tidak lupa juga kepada Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Kepala Kepolisian Republik Indonesia yang memaklumatkan kesepahaman dari Polda, Polres hingga Polsek, atas dasar itu kami mengajukan diri dengan menyelenggarakan IIMS Hybrid, tentunya dengan memenuhi kelengkapan syarat protokol kesehatan berbasis CHSE.

Para konsumen yang sudah tidak sabar untuk membeli kendaraan baru di IIMS Hybrid 2021, nantinya akan ikut bergabung juga merek-merek seperti BMW, DFSK, Honda, MG, Mini, Mitsubishi, Prestige, Renault, Toyota dan Wuling dan Brand X (yang belum bisa disebutkan).

Kendaraan roda dua nantinakan ada sebanyak sembilan brand ternama yaitu Astra Honda Motor, Benelli, Italjet, Kawasaki, NIU, Royal Alloy, Royal Enfield, Selis, Velocifero hingga puluhan brand Aftermarket selama sebelas hari gelaran IIMS Hybrid 2021 nanti.

Baca juga: IIMS virtual resmi digelar, pembuka sebelum IIMS 2021 hybrid

Baca juga: "Event hybrid" diprediksi masih akan jadi tren di tahun 2021

Baca juga: Prestige akan boyong mobil listrik Renault Zoe ke IIMS 2021?
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021