Sentra ini berada di lokasi strategis untuk memperkenalkan produk lokal Kota Tangerang. Makanannya juga tidak kalah enak, produk Kota Tangerang siap bersaing.
Tangerang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tangerang, Banten, mendirikan sentra oleh-oleh di Rest Area Km. 14 Tol Merak - Jakarta sebagai upaya mengenalkan produk unggulan kota itu kepada masyarakat luas.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Minggu, mengatakan produk terbaik hasil karya UMKM Kota Tangerang kini berpotensi lebih dikenal secara luas terlebih dengan adanya sentra oleh-oleh yang baru diresmikan.

"Sentra ini berada di lokasi strategis untuk memperkenalkan produk lokal Kota Tangerang. Makanannya juga tidak kalah enak, produk Kota Tangerang siap bersaing," kata Wali Kota Arief dalam keterangan resminya.

Baca juga: Dinas Kebudayaan DKI bangun sentra kuliner Betawi di PGC

Wali Kota juga menjelaskan Pemkot Tangerang terus mendukung para pelaku UMKM di Kota Tangerang dalam hal promosi dan penjualan produk - produk terbaiknya.

"Melalui Dinas Indagkop UKM, akan disiapkan sentra UKM lain yang tersebar di seluruh wilayah Kota Tangerang," kata dia.

Selain itu, lanjut Wali Kota, Pemkot juga telah melakukan kerja sama dengan salah satu loka pasar terbesar yaitu Tokopedia melalui pembentukan kanal "Ayo Rangkul" sebagai upaya promosi produk UMKM secara daring.

"Jadi ayo sama - sama kita borong produk UMKM Kota Tangerang," ajak Wali Kota Arief.

Baca juga: ASN Pemkot Surabaya diwajibkan pakai produk UMKM

Sentra oleh - oleh Kota Tangerang di Rest Area Km. 14 Tol Merak - Jakarta ini menjual sebanyak 121 produk terbaik dari sejumlah UMKM di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

"Harganya murah tapi kualitasnya tidak murahan,"pungkas Wali Kota.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021