Festival digitalisasi keuangan Sulbar dorong pembangunan ekonomi

Festival digitalisasi keuangan Sulbar dorong pembangunan ekonomi

Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anrgraeni Anwar di Mamunju, Senin (11/4/2021) ANTARA/M Faisal Hanapi

Mamuju, Sulbar (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulawesi Barat Enny Angraeni Anwar mengatakan program festival keuangan di daerah untuk mendorong pembangunan ekonomi daerah.

"Program festival keuangan di Sulbar untuk mendorong pembangunan ekonomi daerah, dengan mendorong dilaksanakannya digitalisasi keuangan dan ekonomi," kata Wakil Gubernur Sulbar, Enny Anggraeni Anwar di Mamuju, Minggu.

Ia mengatakan, program festival keuangan di Sulbar untuk mendorong pembangunan ekonomi hasil kerjasama pemerintah Sulbar dan Bank Indonesia Perwakilan Sulbar.

Menurut dia, digitalisasi ekonomi keuangan akan lebih mempermudah melakukan transaksi bagi masyarakat, serta murah dan aman dengan menggunakan alplikasi QRIS.

Ia berharap masyarakat akan lebih banyak menggunakannya digitalisasi keuangan dan ekonomi tersebut sehingga ekonomi kita akan kembali berjalan dengan baik.

Ia meminta agar Pemerintah Sulbar, mampu menyosialisasikan aplikasi QRIS kepada seluruh masyarakat karena sangat cocok di tengah pandemi COVID-19.

"Perdagangan, bisnis, transportasi, pembayaran pajak, pembayaran listrik, telepon, air bersih, PDAM maupun untuk kegiatan ibadah atau donasi sosial dapat memanfaatkan aplikasi tersebut," ujarnya.

Kepala Perwakilan BI Sulbar, Budi Sudaryono, mengatakan festival keuangan bertujuan mendorong ekonomi dan keuangan yang inklusif dan efisien untuk perekonomian Indonesia.

Selain itu, juga meningkatkan kolaborasi dan sinergi bersama pemerintah, otoritas, industri dan masyarakat dalam mempercepat akselerasi digitalisasi ekonomi.
Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021