Tadi sebelum shalat tarawih kita umumkan kepada masyarakat yang berjamaah di Masjid Raya Al Mashun Medan untuk mematuhi protokol kesehatan
Medan (ANTARA) - Masjid Raya Al Mashun Medan, Sumatera Utara pada Senin malam menyelenggarakan shalat tarawih perdana 1 Ramadhan 1442 Hijriah dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat.
 
Pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Raya Al Mahsun Medan, Hamdan mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai persiapan menyambut Ramadhan dengan protokol kesehatan, seperti menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh area masjid.
 
Selain itu, lanjut dia, para jamaah juga diwajibkan untuk memakai masker dan membawa sajadah masing-masing.
 
"Tadi sebelum shalat tarawih kita umumkan kepada masyarakat yang berjamaah di Masjid Raya Al Mashun Medan untuk mematuhi protokol kesehatan," katanya.
Masyarakat memadati Masjid Raya Al Mashun Medan, Sumatera Utara pada Senin (12/4/2021) malam untuk melaksanakan shalat tarawih pertama 1 Ramadhan 1442 Hijriah. (FOTO ANTARA/Nur Aprilliana Br Sitorus)
 
Meskipun masih dalam kondisi pandemi COVID-19, ia mengatakan bahwa jumlah jamaah yang melaksanakan shalat tarawih pada malam pertama ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.
 
"Kita juga tak menyangka akan begini. Ini lebih banyak dari tahun sebelumnya, Ini ada peningkatan 20 persen dari tahun lalu," katanya.
 
Sementara itu pantauan di lokasi, sejumlah tempat mencuci tangan disediakan di area masjid. Petugas juga meminta setiap warga yang hendak menunaikan shalat tarawih masuk ke bilik disinfeksi.

Baca juga: Khatib Masjid Raya Medan ajak jamaah doakan COVID-19 segera berakhir

Baca juga: Masjid Raya Medan dibersihkan

Baca juga: Masjid Raya Al Makmun Medan Punya Pesona Tersendiri
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021