Kemarin, Presiden ajak Jerman bermitra hingga IHSG anjlok 2 persen

Kemarin, Presiden ajak Jerman bermitra hingga IHSG anjlok 2 persen

Presiden RI Joko Widodo dan Kanselir Jerman Angela Merkel meresmikan secara virtual pembukaan Hannover Messe 2021 Digital Edition, Senin (12/4/2021). ANTARA/ HO-Biro Pers Sekretariat Presiden.

Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah informasi menarik dan penting bidang ekonomi pada hari kemarin yang masih layak untuk disimak pada pagi ini, mulai dari penjajakan kerja sama transformasi digital dengan Jerman hingga IHSG Bursa Efek Indonesia anjlok 2 persen.

Presiden Jokowi ajak Jerman wujudkan transformasi digital

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan pemerintah sedang mempersiapkan peta jalan (road map) untuk mengimplementasikan Making Indonesia 4.0. dalam pembukaan pameran teknologi industri Hannover Messe 2021. Presiden Jokowi mengajak Jerman untuk bermitra mewujudkan transformasi digital di Indonesia.

Baca berita lengkapnya di sini.

Survei BI indikasikan perbaikan penjualan eceran berlanjut Maret 2021

Hasil Survei Penjualan Eceran (SPE) mengindikasikan perbaikan kinerja penjualan eceran secara bulanan pada Februari 2021 tercermin dari Indeks Penjualan Riil (IPR) yang tumbuh minus 2,7 persen (mtm) atau membaik dibandingkan dengan minus 4,3 persen (mtm) pada Januari 2021.

Simak informasi lengkapnya di sini.

Pemerintah pastikan pasokan pangan mencukupi pada Ramadhan-Idul Fitri

Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian (Kementan) Agung Hendriadi memastikan pasokan pangan cukup sepanjang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri sehingga masyarakat tidak perlu khawatir soal ketersediaan.

Baca berita lengkapnya di sini.

IHSG anjlok 2 persen

Indeks Harga Saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin sore ditutup terkoreksi hingga 2 persen ke level 5.948,57. IHSG kembali tertekan setelah sempat naik dalam tiga hari di pekan kemarin. Penurunan yang cukup drastis ini menghapuskan kenaikan sementara harga indeks selama pekan kemarin.

Baca informasi lengkapnya di sini.

Baca juga: Presiden Jokowi dan Kanselir Jerman buka ajang Hannover Messe 2021
Baca juga: Menperin harap Hannover Messe buka pandangan dunia tentang industri RI

Baca juga: OJK ingatkan investor lebih rasional berinvestasi di pasar saham
Pewarta : Aditya Ramadhan
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2021