Bayi 3 bulan di Bangka terkonfirmasi positif COVID-19

Bayi 3 bulan di Bangka terkonfirmasi positif COVID-19

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra. ANTARA/Kasmono/pri.

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Seorang bayi inisial M usia tiga bulan asal Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan hasil tes antigen.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Selasa, mengatakan M diketahui positif berdasarkan hasil tes antigen karena bayi tersebut kontak erat dengan salah satu pasien positif COVID-19.

"M merupakan satu dari belasan warga asal Kabupaten Bangka yang tersebar di sejumlah wilayah kecamatan dimana hari ini diketahui positif COVID-19," ujar Boy Yandra.

Pasien yang dinyatakan positif COVID-19 sudah mendapat pelayanan isolasi maupun karantina guna pemulihan kesehatan di layanan fasilitas yang sudah disediakan pemerintah.

Baca juga: Bertambah 22, pasien isolasi COVID-19 di Bangka Barat naik 165 orang

Baca juga: Jelang puasa, positif COVID-19 di Bangka Barat naik menjadi 602 kasus


"Selain terdapat belasan warga yang dinyatakan positif pasien COVID-19, tercatat sebanyak 20 orang pasien dinyatakan sembuh setelah mendapat pelayanan kesehatan maksimal oleh tim medis," ucapnya.

Berdasarkan data informasi COVID-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, terdata total pasien COVID-19 sampai hari ini mencapai 2.483 orang dan 2.352 orang sudah dinyatakan sembuh serta terdapat 35 pasien positif COVID-19 meninggal dunia.

Untuk menekan penyebaran virus, Boy Yandra mengimbau seluruh masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan serta bagi warga yang dinyatakan positif COVID-19, baik berdasarkan hasil tes antigen maupun tes usap, hendaknya bersedia diisolasi atau karantina.*

Baca juga: Pasien COVID-19 di Bangka Barat bertambah 44 orang

Baca juga: Kasus aktif COVID-19 di Bangka Tengah bertambah 7 menjadi 75 orang
Pewarta : Kasmono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021