Positif terpapar COVID-19, Medvedev mundur dari Monte Carlo Masters

Positif terpapar COVID-19, Medvedev mundur dari Monte Carlo Masters

Petenis Rusia Daniil Medvedev melakukan servis saat menghadapi Yen-Hsun Lu pada kejuaraan Miami Open dinHard Rock Stadium, 26 Maret 2021. ANTARA/Reuters/Geoff Burke-USA TODAY Sports.

Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor dua dunia asal Rusia Daniil Medvedev dinyatakan positif terpapar COVID-19, sehingga harus mengundurkan diri dari turnamen Monte Carlo Masters yang digelar pekan ini, demikian dilaporkan badan penyelenggara tur tenis putra (ATP), Selasa.

Medvedev, yang menjadi unggulan kedua setelah Novak Djokovic dalam turnamen tanah liat ATP Masters 1000 itu, kini diisolasi dan terus dipantau kondisinya oleh panitia turnamen dan tim medis ATP.

“Ini merupakan kekecewaan yang teramat besar karena saya tidak bisa bertanding di Monte Carlo,” kata Medvedev dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters, Selasa.

Baca juga: Nadal atasi cedera punggung jelang Monte Carlo Masters
Baca juga: Djokovic, Nadal memulai turnamen tanah liat di Monte Carlo Masters

“Sekarang saya fokus untuk segera pulih, dan saya akan segera kembali mengikuti rangkaian tur, secepat mungkin dan seaman mungkin,” tambah petenis berusia 25 tahun itu.

Pada Senin (12/4), ATP mengunggah video sesi latihan Medvedev di Monte Carlo bersama dengan petenis Spanyol Rafael Nadal. Namun, ATP tidak segera menanggapi komentar mengenai partisipasi Nadal dalam turnamen tersebut.

Medvedev, yang mendapatkan bye pada putaran pertama Monte Carlo Masters, dijadwalkan bertemu dengan pemenang laga antara petenis Serbia Filip Krajinovic atau Nikolaz Basilashvili dari Georgia.

Medvedev, yang tinggal di Monte Carlo, kemudian digantikan oleh petenis asal Argentina Juan Ignacio Londero.

Baca juga: Dominic Thiem absen di Monte Carlo Masters
Baca juga: Djokovic: Sinner sudah berada di jalur yang tepat untuk menjadi juara
Baca juga: French Open mundur satu pekan

Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021