Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) mencatat total pasien sembuh dari infeksi SARS-CoV-2 menjadi 9.672 setelah hari ini bertambah 23 orang.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Selasa, mengatakan perkembangan kasus COVID-19 di Sultra hari ini lebih banyak pasien sembuh daripada kasus positif baru.

"Pasien sembuh dari COVID-19 hari ini bertambah 23 orang semua berasal dari Kabupaten Konawe Utara (Konut)," kata Rabiul.

Sementara, kasus positif COVID-19 di Sulawesi Tenggara juga bertambah tiga orang dengan rincian masing-masing satu orang dari Kabupaten Wakatobi, Konawe dan Kolaka.

Baca juga: Ada tambahan, positif COVID-19 di Sulawesi Tenggara capai 10.322 kasus

Baca juga: Anjurkan malam hari, MUI Sultra: Vaksinasi COVID-19 tak batalkan puasa


"Totol kasus positif COVID-19 di Sulawesi Tenggara hingga hari ini sebanyak 10.326 orang," ujar dia.

Kasus meninggal akibat COVID-19 di Sulawesi Tenggara tidak ada penambahan tetap tercatat 206 orang.

Sebaran kasus meninggal di Sultra di antaranya Kabupaten Buton menjadi 11, Muna 14, Konawe 20, Kolaka 15, Konawe Selatan 15, Bombana delapan orang.

Berikutnya Kabupaten Wakatobi dua orang, Kolaka Utara 12, Buton Utara tujuh, Konawe Utara satu, Kolaka Timur lima, Konawe Kepulauan satu, Muna Barat empat, Buton Tengah dua, Buton Selatan empat, Kota Kendari 59 dan Kota Baubau 26 orang.

"Saat ini pemerintah tengah menggalakkan program vaksinasi, namun belum semua mendapatkan suntikan vaksin COVID-19, oleh karena itu protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan penting untuk ditaati, sehingga kita bisa menekan penyebarannya," kata Rabiul.*

Baca juga: Total pasien sembuh dari COVID-19 di Sultra menjadi 9.630 orang

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Sultra tambah 50 jadi 9.608 orang

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021