Jakarta (ANTARA) - Bek tengah Persib Bandung Victor Igbonefo memastikan pulih dari cedera yang dialaminya dan siap kembali bertanding pada babak semifinal Piala Menpora melawan PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (16/4). 

Menurut dia, cedera yang ia alami pada babak perempat final lalu itu bukan hal serius dan wajar dialami pemain dengan jadwal pertandingan padat, apalagi setelah melewatkan satu tahun tanpa pertandingan resmi. 

"Saya sekarang sudah lebih baik. Kondisi kemarin saya pikir wajar, pertandingan padat dan jadwal perjalanan panjang, ini wajar," kata Igbonefo dikutip dari laman resmi klub, Rabu.

Igbonefo pun yakin waktu yang tersisa kini akan cukup baginya untuk memulihkan kondisi, sehingga ia bisa kembali tampil untuk menghadapi PS Sleman di Stadion Maguwoharjo pada akhir pekan ini.

Baca juga: Soal Piala Menpora, Igbonefo: Tak masalah di manapun bertanding 

Dalam sesi latihan sore kemarin, pemain naturalisasi asal Nigeria itu juga sudah melahap semua menu latihan yang diberikan. 

"Puji Tuhan, semua baik sekarang," ucap pemain berusia 35 tahun itu. 

Sementara itu, gelandang Persib Esteban Vizcarra menekankan pentingnya kerja keras untuk menghadapi tantangan lebih berat setelah memastikan lolos ke semifinal Piala Menpora 2021.

"Kami sudah ada di semifinal, pastinya berat, lawan yang dihadapi bagus dan siapa yang siap, dia akan lolos. Kami harus bekerja lebih keras, karena itu adalah pertandingan sulit," ujar Vizcarra.

Pemain bernomor punggung 10 itu juga mengaku tak terlalu memikirkan kekuatan PSS yang menjadi lawannya nanti, melainkan hanya fokus pada program timnya selama turnamen pramusim ini.

Baca juga: Persib Bandung bakal maksimalkan momen di Piala Menpora 

Sebanyak empat tim telah lolos menuju babak semifinal Piala Menpora, yakni PSM Makassar, Persija Jakarta, Persib Bandung dan PSS Sleman.

Selanjutnya, keempat tim tersebut akan menjalani laga semifinal yang dijadwalkan berlangsung mulai 15-19 April mendatang dalam dua leg, yakni di Stadion Maguwoharjo, Sleman dan Stadion Manahan, Solo.

Leg pertama, Persija akan bertemu dengan PSM Makassar pada Kamis, 15 April 2021, sementara Persib akan berlaga melawan PSS Sleman pada Jumat, 16 April 2021.

Kedua laga tersebut akan digelar di kandang PSS Sleman, yakni Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Kemudian leg kedua, PSM Makassar kontra Persija pada Minggu, 18 April 2021, sedangkan PSS kembali berjumpa Persib pada Senin, 19 April mendatang di Stadion Manahan Solo. 

Baca juga: Empat tim yang lolos semifinal Piala Menpora 
Baca juga: Pelatih Persija: Lawan PSM Makassar, mental lebih menentukan 
Baca juga: Menpora: Piala Menpora 2021 berjalan dengan baik 

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021