bencana alam akibat cuaca buruk juga berdampak pada beberapa fasilitas pelabuhan yang dikelola oleh Pelindo III.
Surabaya (ANTARA) - PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) membagikan 3.000 paket barang kebutuhan sehari-hari untuk membantu korban bencana alam di Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur.

Vice President Corporate Communications Pelindo III R Suryo Khasabu di Surabaya, Rabu mengatakan bantuan itu berupa mie instan, makanan kering, susu bayi dan anak, selimut, pakaian bersih hingga atap rumah, dan didistribusikan ke sejumlah daerah yang terdampak seperti Bima, Waingapu, Kupang, Sikka, Adonara dan Lembata.

"Hari ini tim kami dari Pelabuhan Maumere bergerak menuju Adonara dan Lembata untuk mendistribusikan bantuan ke wilayah tersebut. Semoga bantuan yang disalurkan Pelindo III Group ke sejumlah daerah terdampak dapat memberikan manfaat dalam proses pemulihan pacabencana," katanya.

Suryo mengatakan, bencana alam akibat cuaca buruk juga berdampak pada beberapa fasilitas pelabuhan yang dikelola oleh Pelindo III.
Baca juga: Presiden Jokowi kirim 13 ribu paket sembako untuk korban banjir Bima
Baca juga: Kementerian PUPR: 2.063 rumah di NTB akan dapat bantuan PSU tahun 2022


Namun demikian, kata dia, hal itu tidak mengganggu pelayanan terhadap pelanggan jasa kepelabuhanan, dan Pelindo III menjamin pelayanan terhadap pengguna jasa tetap dapat dilakukan dengan baik.

"Kami mendapat laporan kerusakan beberapa fasilitas pelabuhan seperti yang ada di Pelabuhan Tenau Kupang, namun hal tersebut dapat diatasi dan tidak berdampak pada layanan jasa kepelabuhanan," kata Suryo.

Sebelumnya bencana alam berupa banjir bandang dan angin kencang akibat siklon tropis melanda sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur membuat sejumlah wilayah terdampak.

Akibatnya ribuan masyarakat sekitar harus mengungsi akibat rumah mereka rusak terkena luapan banjir bandang.
Baca juga: ACT NTB himpun 25 ton bantuan logistik untuk korban gempa

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2021