KONI Papua-Pangdam Cenderawasih bahas pelaksanaan PON XX

KONI Papua-Pangdam Cenderawasih bahas pelaksanaan PON XX

Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono MA menerima kunjungan silaturahim pengurus KONI Provinsi Papua dalam rangka kesiapan penyelenggaraan PON XX Papua. ANTARA/HO-Pendam XVII/Cenderawasih.

Jayapura (ANTARA) - Pengurus KONI.Provinsi Papua melakukan koordinasi dengan Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono yang salah satu tujuannya membahas pengamanan dan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, 2-15 Oktober.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono dalam keterangan resmi yang diterima ANTARA, Kamis, mengatakan jajaran Kodam XVII/Cenderawasih senantiasa mendukung dan membantu Pemerintah Provinsi Papua dalam mensukseskan event nasional PON XX 2021 di Papua.

“Saya sebagai Pangdam akan berupaya semaksimal mungkin dalam mendukung dan membantu mensukseskan PON XX tahun 2021 yang akan bergulir sebentar lagi di Papua,” kata Pangdam.

Terkait prestasi para atlet, menurut Pangdam, prestasi dapat diraih dengan kerja keras dan mental juara yang tinggi.

Baca juga: Ketua DPD RI minta panitia PON Papua antisipasi dua masalah non teknis
Baca juga: Wagub Papua: Masyarakat sekitar venue PON wajib vaksinasi COVID-19


"Jadi dengan adanya itu semua, maka atlet Papua akan mampu berprestasi di ajang PON XX. Kami dari Kodam XVII/Cenderawasih siap membantu dan mendukung apa yang dibutuhkan KONI Papua dalam membuat atlet Papua untuk berprestasi,” kata Pangdam menambahkan.

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) KONI Provinsi Papua Kenius Kogoya menyampaikan kedatangannya bersama rombongan ke Kodam XVII/Cenderawasih untuk melaksanakan silaturahim dengan Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Kunjungan silaturahim KONI Papua dengan Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih, yang sebenarnya sudah lama direncanakan tetapi karena kesibukan maka baru kali ini kami dapat berkunjung ke Makodam," ujarnya.

Kenius Kogoya menambahkan, selain bersilaturahmi kunjungan pihak pengurus KONI diskusi dengan Pangdam untuk membahas kesiapan Provinsi Papua selaku Tuan Rumah dalam penyelenggaraan PON XX pada Oktober nanti.

Baca juga: Mengejar sukses penyelenggaraan PON di tengah pandemi COVID-19
Baca juga: KSP minta Pemprov Papua percepat vaksinasi empat klaster PON XX


“Kami dari KONI meminta bantuan dari Bapak Pangdam terkait penyelenggaraan PON XX 2021 baik itu kesiapan, prestasi dan keamanan, selain itu kami juga berterima kasih terkait apresiasi dan dukungan atas fasilitas yang sudah diberikan Kodam bagi para atlet PON Papua,” katanya menambahkan.

Sekum KONI Papua juga berharap dalam PON XX 2021, Provinsi Papua dapat mempersembahkan yang terbaik serta dapat menunjukkan Papua mampu menyelenggarakan event nasional dan atlet muda Papua dapat juga berprestasi.

“Kami berharap dengan adanya dukungan dari semua pihak dan instansi yang ada, maka Provinsi Papua dapat sukses dalam penyelenggaraan serta sukses prestasi," harapnya.

PON XX Papua akan berlangsung 2-15 Oktober di empat klaster yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Kabupaten Merauke. Kejuaraan empat tahunan ini mempertandingkan 37 cabang olah raga dan melibatkan 6.000 lebih atlet dari 34 provinsi se-Indonesia.

Baca juga: PB PON Papua: CdM Meeting II jawab kekurangan persiapan PON
Baca juga: Bupati Eltinus Omaleng jamin keamanan Mimika selama PON Papua
Pewarta : Muhsidin
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021