BRImo permudah masyarakat akses keuangan digital

BRImo permudah masyarakat akses keuangan digital

Pemimpin Cabang BRI Makassar Ahmad Yani, Fahmi Rahendas di Makassar, Jumat (16/4/2021). ANTARA Foto/ HO/ HUmas Kanwil BRI Makassar.

Makassar (ANTARA) - Bank BRI sebagai salah satu Bank BUMN dengan aset terbesar di Indonesia terus berinovasi dan transformasi, salah satunya adalah dengan meluncurkan produk unggulan Digital Banking yang dikenal dengan branding "BRImo" yang mempermudah masyarakat mengakses keuangan digital.

“BRImo BRI merupakan salah satu inovasi BRI yang dapat diakses oleh seluruh nasabah BRI, termasuk di wilayah BRI Makassar," kata Pemimpin Cabang BRI Makassar Ahmad Yani Fahmi Rahendas saat dikonfirmasi di Makassar, Jumat.

Melalui BRImo ini diharapkan BRI bisa memberikan pelayanan yang lebih baik bagi konsumen, dengan akses tanpa batas memberikan kemudahan dalam bertransaksi secara digital, seiring dengan perubahan pola perilaku dalam bertransaksi di masyarakat kearah digital banking, yg semakin dipercepat dengan kondisi pandemi COVID-19.

Disamping itu dengan kemudahan bertransaksi melalui BRImo menjadikan BRI sebagai One Stop financial Solution hingga terciptanya Payment Ecosystem (ekosistem pembayaran)

BRImo BRI adalah sebuah aplikasi digital banking yang diluncurkan dengan pasar sasaran adalah para pengguna gadget atau gawai utamanya kaum milenial yang membutuhkan transaksi tanpa batas, kapanpun dan dimanapun.

Dengan peluncuran BRImo ini diharapkan menjadikan BRI sebagai perseroan milik negara yang mampu menjadi penyedia layanan consumer banking terdepan di Tanah
Air.

Fahmi menjelaskan, nasabah dapat mengunggah aplikasi BRImo BRI di Playstore maupun App Store. Dan bagi nasabah yg sudah pernah melakukan registrasi Internet Banking BRI sebelumnya dapat langsung Log in dan menggunakan BRImo.

Sedang bagi nasabah yang belum pernah melakukan registrasi internet Banking BRI, diberikan kemudahan untuk dapat melakukan pendaftaran langsung pada aplikasi
BRImo.

Adapun fitur-fitur unggulan pada BRImo antara lain fitur Digital Saving (Buka Rekening), fitur bagi nasabah agar dapat melakukan pembukaan rekening melalui aplikasi BRImo tanpa harus datang ke Bank.

Fitur lainnya adalah Fast menu, fitur bagi nasabah dapat langsung mengakses menu tertentu dan melakukan transaksi tanpa harus login ke aplikasi terlebih dahulu.

Untuk fitur Personal Financial Management, digunakan nasabah untuk mengelola pengeluaran dan pemasukan selama bertransaksi.

Sedang untuk fitur Tarik Tunai tanpa kartu, nasabah dapat melakukan penarikan tunai di mesin ATM BRI tanpa menggunakan kartu cukup menggunakan kode token yg diperoleh dari aplikasi BRImo.

Termasuk fitur Mutasi Rekening yang dapat diakses melalui BRImo sampai dengan 12 bulan terakhir.

Transfer by Alias, dimana nasabah dapat melakukan transfer ke rekening hanya dengan mengetik alias name yg dibuat sehingga lebih memudahkan dan praktis.

Registrasi Internet Banking, fitur bagi nasabah yg belum pernah registrasi Internet Banking dapat melakukan registrasi melalui aplikasi BRImo tanpa harus datang ke Bank.

“Dengan hadirnya kemudahan pendaftaran BRImo melalui aplikasi tanpa harus datang ke Bank, diharapkan jumlah user BRImo akan terus bertambah khususnya di wilayah BRI Makassar, sehingga proses digitalisasi perbankan melalui berbagai kemudahan bertransaksi dapat menciptakan masyarakat cashless," jelas Fahmi.
Baca juga: BRI andalkan layanan digital banking "BRImo" di tengah pandemi
Baca juga: BRI kembangkan open banking agar tak kalah saing dengan fintech ilegal
Ilustrasi nasabah yang antre dengan penerapan protokol kesehatan di BRI Cabang Pongtiku, Makassar, Jumat (16/4/2021). ANTARA Foto/ Suriani Mappong
Pewarta : Suriani Mappong
Editor: Royke Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2021