Jakarta (ANTARA) - Persib Bandung memastikan akan tetap mempertahankan permainan menyerang pada laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 melawan PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/4), meski sudah unggul di leg pertama.

"Menurut saya sepak bola itu permainan menyerang dan saya rasa Persib juga memiliki permainan menyerang terus yang terbaik di turnamen ini," kata Pelatih Kepala Persib Bandung Robert Rene Alberts saat konferensi pers virtual jelang leg kedua semifinal Piala Menpora, Minggu.

Jadi, kata Robert, tim berjuluk Pangeran Biru tersebut akan meneruskan tren untuk terus menyerang di leg kedua.

Mengenai persiapan tim, pelatih asal Belanda itu menjelaskan anak asuhnya sudah menjalani pemulihan dari pertandingan leg pertama lawan PSS Sleman.

Baca juga: Irfan Bachdim-Gufron masih absen bela PSS Sleman lawan Persib Bandung
Baca juga: Persib Bandung tundukkan PSS Sleman 2-1


"Saya harap permainan bagus Persib Bandung bisa berlanjut hingga babak final karena itu tujuan kami," tegasnya.

Bahkan, tim Persib Bandung memilih untuk bertahan menginap di hotel di Yogyakarta meski pertandingan leg kedua semifinal digelar di Stadion Manahan Solo.

Robert menjelaskan hasil kesepakatan seluruh tim memang tetap tinggal di Yogyakarta sementara menjalani laga di Solo karena jarak kedua kota juga relatif dekat.

Jika harus diboyong ke Solo, Robert khawatir justru akan merepotkan pemain karena harus memindah barang-barang dan menjalani sejumlah prosedur lainnya untuk pencegahan COVID-19.

"Saya rasa pilihan terbaik tetap tinggal di sini (Yogyakarta). Sebab, jika lanjut babak final kemungkinan besar akan dimainkan di Sleman lagi sehingga tidak perlu berpindah hotel dan memindahkan barang di hotel," yakin Roberts.

Yang jelas, Robert mengatakan timnya akan bertolak ke Solo sebelum pertandingan, sekaligus berbuka puasa.

Baca juga: Pelatih Persib akui laga melawan PSS Sleman melelahkan

Sementara itu, penjaga gawang Persib Bandung I Made Wirawan mengaku tidak mau terlena dengan keunggulan Maung Bandung di leg pertama.

"Kita lupakan pertandingan kemarin. Kita anggap besok pertandingan awal lagi supaya bisa lebih baik dari kemarin dan bisa memenangkan pertandingan," katanya.

Pada laga leg pertama semifinal Piala Menpora, Persib Bandung menang 2-1 atas PSS Sleman dalam pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4) malam.

Baca juga: Persib Bandung targetkan masuk ke final Piala Menpora
Baca juga: Standar protokol kesehatan Piala Menpora 2021 dianggap tak menurun

 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021