Instagram Lite resmi hadir di Indonesia, berikan konten Ramadan

Instagram Lite resmi hadir di Indonesia, berikan konten Ramadan

Stiker bertema Ramadhan di Instagram. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Instagram resmi meluncurkan aplikasi versi ringan, Lite, di Indonesia bertepatan dengan bulan Ramadan.

"Setahun bergelut dengan pandemi tentu tidak meredam semangat berbagi tersebut di antara para pengguna Instagram, meskipun tahun ini kita masih tetap harus melakukannya secara online. Dengan kehadiran Instagram Lite dan kampanye #MonthofGood, kami ingin Instagram menjadi tempat bagi para pengguna menjadi pribadi yang lebih kreatif dan ekspresif untuk terus berbagi kebaikan dengan orang-orang tercinta yang terhubung secara virtual," kata pimpinan Facebook untuk Indonesia, Peter Lydian, dalam siaran pers, Senin.

Instagram Lite merupakan aplikasi versi ringan dari platform berbagi foto tersebut, ditujukan untuk pengguna Android dan mereka yang ingin menghemat kuota internet maupun ruang penyimpanan.

Aplikasi Instagram Lite berukuran kurang dari 2MB, keunggulannya adalah lebih cepat diunduh dan menampilkan konten.

Aplikasi versi Lite umumnya tidak membawa fitur selengkap versi reguler, hanya fitur-fitur utama yang disematkan di versi ringan tersebut.

Meski pun begitu, Instagram Lite bisa diakses bisa diakses dari perangkat Android mana pun dan tidak membutuhkan kualitas jaringan secepat aplikasi versi reguler.

Bertepatan dengan bulan Ramadhan, Instagram mengadakan kampanye #MonthofGood agar para pengguna bisa merayakan bulan puasa secara virtual. Instagram menghadirkan stiker karya perancang asal Bahrain @haluulie yang bisa ditemukan di Galeri Stiker di fitur Stories.

Instagram juga mengajak enam pesohor di Indonesia untuk mengadakan siaran langsung dalam program #NgabuburitdiInstagram, yang berlangsung selama 30 menit setiap hari Sabtu

Baca juga: Facebook gelar kampanye COVID-19 untuk bulan Ramadhan

Baca juga: Sambut Ramadan, Facebook, Instagram, WhatsApp hadirkan #BulanKebaikan

Baca juga: Instagram uji fitur sembunyikan jumlah "like"
Pewarta : Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021