Dua SSK Brimob disiagakan dalam PSU Pilkada Labuhanbatu

Dua SSK Brimob disiagakan dalam PSU Pilkada Labuhanbatu

Apel pengecekan kesiapsiagaan personel Brimob Polda Sumut dalam rangka pengamanan pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Labuhanbatu, di Makosat Brimob, Senin. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Sebanyak dua satuan setingkat kompi (SSK) Brimob Polda Sumatera Utara dikerahkan untuk pengamanan pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Labuhanbatu yang akan digelar pada Sabtu (24/4).
 
Hal ini disampaikan Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru saat memimpin apel pengecekan kesiapsiagaan personel di Makosat Brimob, Senin.

Baca juga: KPU Sulteng cek kesiapan logistik PSU di Morowali Utara
 
“Kita menurunkan 2 SSK personel Brimob untuk lakukan pengamanan selama proses pemungutan suara ulang (PSU) di Labuhanbatu pada tanggal 24 April 2021," katanya.
 
Menurutnya, kesiapan seluruh personel Brimob Sumut harus dipastikan untuk mengamankan jalannya proses Pilkada nantinya.
 
"Apel pengecekan ini dilakukan guna mengetahui kesiapsiagaan dari personel sebelum berangkat. Perlengkapan yang dibawa merupakan perlengkapan PHH dan tidak ada yang membawa senjata api tanpa terkecuali," jelasnya.
 
Ia menyebut bahwa persiapan itu dalam rangka mengantisipasi apabila adanya gangguan kamtibmas yang mengarah pada kerusuhan selama berlangsungnya pemungutan suara ulang.
 
“Semua sesuai dengan SOP yang sudah ditentukan dan berlaku," ujarnya.
 
Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021