Kapolres Pasaman Barat tegaskan Ketua DPRD tidak pakai narkoba

Kapolres Pasaman Barat tegaskan Ketua DPRD tidak pakai narkoba

Kapolres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariyadi menegaskan Ketua DPRD Parizal Hafni tidak terindikasi narkoba. Saat penggerebekan di kantor Gerindra tidak ditemukan narkoba dan tes urinenya negatif, Selasa (20/4/2021). (ANTARA)

Simpang Empat,- (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat, Sumatera Barat AKBP Sugeng Hariyadi menegaskan Ketua DPRD Pasaman Barat Parizal Hafni tidak terindikasi memakai narkoba.

"Saya tegaskan, setelah melakukan pemeriksaan di Kantor DPC Partai Gerindra tidak ditemukan bukti narkoba dan hasil tes urinenya pagi ini negatif," ujar Sugeng, di Simpang Empat, Selasa.

Menurutnya, pihaknya pada Senin (19/4) sekitar pukul 20.30 WIB mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada dugaan penyalahgunaan narkoba di Kantor Gerindra setempat.

Setelah itu, Kepala BNNK Pasaman Barat Irwan Effendry dan Kasat Satresnarkoba Iptu Eri Yanto mendatangi lokasi dan menemukan ada yang berada dalam ruangan kantor, yakni Ketua DPRD Parizal Hafni bersama stafnya.

Setelah itu, dilakukan pemeriksaan dan pengecekan di lokasi dengan disaksaikan oleh masyarakat.

"Hasilnya tidak ditemukan barang narkoba di Kantor Gerindra Pasaman Barat. Setelah itu ternyata berkumpul masyarakat mempertanyakan kegiatan yang sedang berlangsung," katanya pula.

Pada malam itu, katanya lagi, pihaknya juga menurunkan personel pengamanan karena masyarakat ramai mempertanyakan keberadaan staf Ketua DPRD Pasaman Barat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Malam itu juga Parizal Hafni membuat surat pernyataan maaf atas kesalahpahaman yang terjadi di masyarakat.

Ia mengatakan pada Selasa (20/4) pagi dilakukan pengambilan urine terhadap Parizal Hafni dan hasilnya negatif.

"Saya tegaskan penggunaan narkoba oleh Ketua DPRD diKkantor DPC Gerindra tidak terbukti," ujarnya pula.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Parizal Hafni yang telah memberikan keleluasaan untuk memeriksa pengecekan di kantor Gerindra dan juga bersedia melakukan tes urine.

Dia menegaskan penggerebekan yang dilakukan sesuai SOP yang ada berdasarkan informasi masyarakat.

"Saya tegaskan tidak ada pesanan khusus dalam persoalan penggerebekan ini, karena kami menindaklanjuti informasi dari masyarakat," katanya lagi.

Kepala BNNK Pasaman Barat Irwan Effendry menegaskan dari hasil penggerebekan tidak ditemukan narkoba dan bukti lainnya.

"Saat itu Ketua sangat kooperatif. Ia membukakan pintu dan mempersilakan memeriksa kantor Gerindra. Adapun seorang stafnya di sana saat itu berpakaian lengkap," katanya pula.

Ketua DPRD Parizal Hafni membantah dirinya memakai narkoba. Bahkan saat tim BNNK dan Satresnarkoba datang, ia mempersilakah memeriksa kantor Gerindra.

"Saya antinarkoba dan memang tidak ditemukan narkoba saat pemeriksaan. Bahkan saya melakukan tes urine dan hasilnya negatif. Persoalan ada seorang staf saya di kantor itu hanya salah paham, karena kami sedang mengerjakan permintaan kantor Kesbangpol persyaratan partai yang harus tuntas hari ini," ujarnya lagi.
Baca juga: Ketua DPRD Pasaman Barat bantah melakukan dugaan mesum dengan stafnya
Baca juga: Ketua DPRD Pasaman Barat dilaporkan ke polisi
Pewarta : Altas Maulana
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021