Kongres Hiburan Dunia ke-16: jadikan industri hiburan lebih maju

Kongres Hiburan Dunia ke-16: jadikan industri hiburan lebih maju

Adegan Upacara Pembukaan Kongres Hiburan Dunia Beijing Pinggu. ANTARA/AsiaNet.

AsiaNet 89085

Beijing, 20 April 2021 (Antara/Xinhua-AsiaNet) - Dari 16 hingga 18 April 2021, waktu Beijing, Kongres Hiburan Dunia ke-16 dengan tema "Rekreasi Membuat Hidup Lebih Baik" diputuskan di Pusat Pameran dan Konvensi Internasional Danau Jinhai di Distrik Pinggu, Beijing. Melalui kombinasi sarana online dan offline, konsep rekreasi China dan asing dipertukarkan dan berbagai bentuk bisnis rekreasi ditampilkan untuk mendorong industri rekreasi untuk melangkah lebih jauh.

Berdasarkan pada Kantor Komite Eksekutif Kongres Hiburan Dunia Pinggu Beijing 2020, kongres tersebut terdiri dari upacara pembukaan, satu forum utama, 14 sub-forum paralel, Pameran Industri Hiburan Internasional China (Beijing), upacara penghargaan, sembilan kegiatan rekreasi unggulan dan upacara penutupan, yang menarik lebih dari 110.000 pengunjung ke Pinggu. Lebih dari 80.000 orang berpartisipasi dalam kongres melalui mode "online + offline".

Menyebarkan konsep rekreasi, kongres ini telah membuahkan hasil.

Dalam forum utama kongres tersebut, Direktur Eksekutif UNWTO Zhu Shanzhong, Kepala Staf Operasi Cristina Ortega dari Organisasi Hiburan Dunia, Direktur Ou Xiaoli dari Departemen Urusan Sosial, Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional, dan Mantan Direktur Shan Jixiang dari Museum Istana di antara para ahli dan cendekiawan lainnya memberikan pidato bertema "Rekreasi Membuat Hidup Lebih Baik" dan mengajukan penjelasan mendalam untuk tren perkembangan industri rekreasi serta gaya hidup rekreasi saat ini. 14 sub-forum paralel berfokus pada bagaimana rekreasi terkait erat dengan kehidupan masyarakat. Kongres ini dihadiri oleh 162 pakar dan sarjana secara online dan offline untuk berbagi pandangan akademis dan merilis hasil akademis. Kongres tersebut menerima 342 makalah dari ahli China dan asing serta 332 abstrak dalam bahasa China dan bahasa asing. Semua makalah dan video tentang kongres tersedia online untuk diseminasi dan mempromosikan konsep rekreasi.

Dengan aktivitas unggulan yang mendapat perhatian luas, Pinggu bersinar dengan pesona rekreasi.

Kegiatan rekreasi unggulan seperti Tantangan Permainan Pikiran Internasional China, Forum Budaya Persik Internasional Beijing serta Kaligrafi Taman Persik diadakan selama kongres untuk menarik partisipasi masyarakat umum. Secara khusus, kegiatan seperti Pameran Budaya Rakyat Panggung Besar Bunga Persik dan Kaligrafi Taman Persik memadukan budaya tradisional China dan beberapa budaya Barat dengan fitur unik, menunjukkan bahwa Beijing memiliki landasan budaya yang dalam dan Pinggu menawarkan pesona rekreasi yang unik.

Direktur jenderal Biro Kebudayaan dan Pariwisata Kota Beijing, Chen Dong, dalam pidatonya pada upacara penutupan mengatakan bahwa kongres tersebut telah memperluas "lingkaran pertemanan"-nya di Beijing dan bahkan China pada umumnya, dan komunikasi yang melampaui batasan ruang dan waktu menunjukkan vitalitas industri rekreasi China dan suasana Beijing sebagai kota yang ramah dan layak huni. Kami berharap dapat menyambut lebih banyak lagi teman internasional untuk mengunjungi Beijing serta menikmati pesona rekreasi di Pinggu.

Sumber: Kantor Komite Eksekutif Kongres Hiburan Dunia Beijing Pinggu 2020

Tautan Lampiran Gambar:


Keterangan: Adegan Upacara Pembukaan Kongres Hiburan Dunia Beijing Pinggu


Keterangan: Pameran Budaya Rakyat Panggung Besar Bunga Persik diadakan selama kongres.

Pewarta : PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021