iPhone 12 dan iPhone 12 mini meluncur dalam warna ungu

iPhone 12 dan iPhone 12 mini meluncur dalam warna ungu

iPhone 12 dan iPhone 12 mini dalam varian warna ungu. ANTARA/apple.com

Jakarta (ANTARA) - Bersamaan dengan peluncuran serangkaian produk baru, Apple memperkenalkan varian warna ungu untuk iPhone 12 dan iPhone 12 mini.

"Warna baru yang menawan ini akan bergabung dengan keluarga iPhone 12 dan iPhone 12 mini, yang akan tersedia dalam lima tampilan, juga fitur berupa sistem kamera ganda terdepan, display Super Retina, durabilitas yang diperbarui, chip A14, baterai tahan lama dan pengalaman 5G," kata wakil direktur pemasaran global Apple, Greg Joswiak, dalam keterangan pers, dikutip Rabu.

iPhone 12 dan iPhone 12 mini dalam warna ungu ini masing-masing berukuran 6,1 inci dan 5,4 inci. Kedua ponsel terbuat dari material aluminium yang digunakan dalam rangka pesawat dan lapisan keramik di bagian depan.

Baca juga: iPhone 2022 pakai kamera 48MP, tak ada versi mini

Keduanya menggunakan layar Super Retina XDR, berupa panel OLED yang bisa memberikan tingkat kecerahan presisi dan resolusi HDR hingga dua kali lebih terang dibandingkan iPhone 11.

iPhone 12 dan iPhone 12 mini ditenagai chip A14 Bionic, menggunakan teknologi 5 nanometer untuk CPU dan GPU yang cepat, berguna untuk pengalaman gaming dan fotografi.

Chip ini memiliki Neural Engine 16 inti yang akan meningkatkan performa 80 persen dibandingkan chip generasi terdahulu.

Fotografi dengan kamera ganda pada duo ponsel ini juga didukung chip A14 Bionic, berupa lensa ultra-wide dan wide bukaan f/1.6, tercepat yang ada di iPhone dan memberikan 27 persen lebih banyak cahaya.

Seri iPhone 12 dilengkapi dengan fitur Night mode, True Depth dan Smart HDR3 yang menggunakan machine learning untuk menyesuaikan white balance, kontras, tekstur dan saturasi foto.

iPhone 12 dan iPhone 12 mini ungu sudah menjalankan sistem operasi iOS 14.5, yang memberikan fitur membuka kunci ponsel dengan Apple Watch saat menggunakan masker, emoji baru dan pembaruan untuk aplikasi Apple Podcast.

Ponsel warna ungu untuk kedua iPhone 12 ini akan tersedia dalam pilihan penyimpanan 64GB, 128GB, 256GB, mulai harga 699 dolar Amerika Serikat untuk iPhone 12 mini dan 799 dolar AS untuk iPhone 12.

Baca juga: Belum tentu ada iPhone 13 tahun ini

Baca juga: Apple luncurkan alat pelacak AirTag

Baca juga: Apple luncurkan iMac dan iPad Pro chip M1
Pewarta : Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021