Pontianak (ANTARA) - Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Singkawang, Barita P Ompusunggu mengatakan saat ini kasus positif COVID-19 di kota itu terus meningkat, dimana pada hari Selasa (20/4) kemarin, terjadi penambahan sebanyak 43 kasus," kata Barita P Ompusunggu, Rabu.

Meski demikian, di hari yang sama tidak ditemukan pasien suspek. "Sehingga, jumlah pasien terkonfirmasi yang dirawat di RSUD Abdul Aziz Singkawang sebanyak 14 orang, sebanyak enam diantaranya berasal dari luar Kota Singkawang," tuturnya.

Selain terjadi penambahan kasus, ada satu pasien yang sebelumnya terkonfirmasi COVID-19, namun sekarang sudah dinyatakan sembuh. Pasien tersebut berasal dari luar Kota Singkawang.

Kemudian, satu pasien asal Kota Singkawang yang sebelumnya dicurigai (suspek) ternyata hasilnya negatif.

Baca juga: 41 santri di Singkawang-Kalbar terkonfirmasi positif COVID-19

Baca juga: Satgas COVID-19 Singkawang temukan 4 TKI terkonfirmasi positif


"Sehingga total pasien terkonfirmasi COVID-19 di Kota Singkawang sampai dengan hari ini sebanyak 418 orang," katanya.

Per-tanggal 11 April 2021, kata Barita, kategori resiko kenaikan kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kota Singkawang masih berada di Zona Kuning COVID-19 yang artinya zona dengan risiko rendah.

"Kami terus mengingatkan untuk tetap disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga Jarak serta menghindari kerumunan dan keramaian," ujarnya.*

Baca juga: Kota Singkawang kembali ke zona kuning penyebaran COVID-19

Baca juga: Singkawang miliki Gedung Laboratorium PCR mandiri

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021