Kami lihat PLN UIW Sumut sudah melakukan fungsinya dengan baik,
Medan (ANTARA) - Anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron menilai kinerja Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Wilayah (PLN UIW) Sumatera Utara dalam menyediakan energi listrik sudah cukup baik.

"Kami lihat PLN UIW Sumut sudah melakukan fungsinya dengan baik," ujar Herman, dalam rilisnya yang diterima di Medan, Kamis.

Hal tersebut dikatakan Anggota Komisi VI DPR Herman Khaeron saat melakukan kunjungan kerja ke Kantor PLN UIW Sumut, Rabu (21/4), dalam rangka meningkatkan koordinasi dan kerja sama.

Herman menyebutkan bahwa kunjungan tersebut merupakan agenda rutin dalam rangka melaksanakan tugas koordinasi dan peningkatan kerja sama kepada BUMN.

"Tidak ada agenda khusus pada kunjungan ini, hanya peningkatan koordinasi dan kerja sama BUMN," ujarnya pula.

Ia mengatakan, secara umum pengoperasian instalasi listrik serta layanan kepada pelanggan sudah baik.

General Manajer PLN UIW Sumut Pandapotan Manurung menyampaikan apresiasi atas kunjungan Anggota Komisi VI DPR RI.

"Kami sampaikan terima kasih atas kunjungan Pak Herman ke Kantor PLN UIW Sumut. Tak lupa kami ucapkan terima kasih atas masukannya khususnya bagi PLN, dan UIW Sumut yang terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan," ujarnya.

Pandapotan menjelaskan, PLN UIW Sumut telah memiliki Distribution Control Center (DCC) yang dapat memantau secara real time sistem distribusi 20 kV, termasuk proses manuver serta gangguan.

"Dengan adanya DCC, PLN UIW Sumut dapat melakukan monitoring pasokan listrik dari 51 Gardu Induk dan 56 Gardu Hubung, sehingga apabila terjadi gangguan proses lokalisir, manuver serta penanganan dapat dilakukan secara singkat," katanya pula.
Baca juga: PLTMG II terbesar di Arun beroperasi penuh, pasok listrik Aceh-Sumut
Baca juga: PLN pastikan pasokan listrik untuk lumbung pangan di Sumut terpenuhi

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2021