PM Vietnam tiba di Indonesia untuk bertemu Presiden Jokowi

PM Vietnam tiba di Indonesia untuk bertemu Presiden Jokowi

Perdana Menteri Vietnam Phạm Minh Chính (kedua dari kiri) tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (23/4/2021). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta (ANTARA) - Perdana Menteri (PM) Vietnam Phm Minh Chính mengunjungi Indonesia pada Jumat, 23 April 2021, untuk melakukan pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo.

Berdasarkan siaran pers yang diterima dari Biro Pers Sekretariat Presiden, di Jakarta, Jumat, PM Vietnam dan rombongan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 10.45 WIB dengan menggunakan pesawat Vietnam Airlines.

PM Vietnam tampak melambaikan tangan begitu pintu pesawat dibuka. Di bawah tangga pesawat, ia disambut oleh Direktur Jenderal Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri sekaligus Kepala Protokol Negara Andy Rachmianto.

Bersama rombongan yang menyertainya, PM Vietnam kemudian langsung menuju rangkaian kendaraan yang telah disiapkan dan meninggalkan Bandara Soekarno-Hatta.

Baca juga: Vietnam angkat mantan pejabat keamanan negara sebagai PM baru

Pada sore nanti, Presiden Joko Widodo diagendakan menggelar pertemuan bilateral dengan PM Phm Minh Chính di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Ini merupakan kunjungan pertama PM Phm Minh Chính ke Indonesia usai dilantik pada 5 April 2021 lalu.
Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021