Jakarta (ANTARA) - CEO Tesla Elon Musk akan menjadi pembawa acara "Saturday Night Live" edisi 8 Mei bersama dengan penyanyi Miley Cyrus, Variety dikutip Minggu.

Berita itu datang setelah upaya perjalanan SpaceX Musk meluncurkan penerbangan operasional kedua dari pesawat ruang angkasa Dragon-nya ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (International Space Station) pada hari Jumat (23/4) lalu.

Baca juga: Elon Musk umumkan Tesla kini dapat dibeli dengan bitcoin

Episode ini akan menandai kunjungan keenam Cyrus ke "SNL" sebagai bintang tamu di bidang musik. Album terbarunya, "Plastic Hearts," dirilis November lalu.

Di sisi lain, Musk adalah contoh langka seorang pebisnis yang ditampilkan sebagai pembawa acara larut malam NBC tersebut.

Contoh langka tersebut mencakup pemilik New York Yankees, George Steinbrenner, yang menjadi pembawa acara "SNL" pada tahun 1990. Kepala program NBC saat itu, Brandon Tartikoff, juga pernah memandu acara itu pada tahun 1983 ketika jaringan tersebut memulai jalan suksesnya yang bertingkat di bawah kepemimpinannya.

Musk sendiri telah menjadi salah satu pemimpin bisnis yang paling banyak dibicarakan dalam satu dekade terakhir dengan gerakannya yang berani di arena mobil listrik bersama Tesla. Dia juga telah memenangkan rencana untuk akhirnya mengembangkan pasar untuk pariwisata luar angkasa dengan SpaceX-nya.

Meskipun berbagai usaha bisnis Musk mengalami pasang surut, dan kepengurusan Tesla telah menuai kritik besar, dia tetap menjadi salah satu CEO dan pengusaha teknologi yang paling terlihat saat ini. Kekayaannya diperkirakan oleh Forbes sebesar 177 miliar dolar AS.

Musk juga dipuji sebagai seorang visioner karena terus maju di sektor-sektor yang menakutkan bagi orang lain. Tetapi kompensasinya yang sangat besar dari Tesla dan perilaku pribadinya terkadang menarik perhatian investor.

Di antara aktivitas lainnya, Boring Company milik Musk sedang mengerjakan pembangunan loop untuk lalu lintas mobil di bawah Las Vegas Strip di sekitar pusat konvensi kota.


Baca juga: Elon Musk meninggal? Ini faktanya

Baca juga: Jim Carrey selesai memainkan Joe Biden untuk SNL

Baca juga: Penampilan terbaru Adele saat jadi host SNL

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021