Jakarta (ANTARA) - Zlatan Ibrahimovic dipastikan absen saat AC Milan melawan Lazio dalam pertandingan Serie A pada Selasa 27 April dini hari WIB, kata pelatih Stefano Pioli.

Bomber veteran asal Swedia tersebut telah absen dalam dua pertandingan terakhir klub.

Ibrahimovic baru-baru ini menandatangani perpanjangan kontrak selama satu tahun di Milan pekan ini,

Penyerang berusia 39 tahun itu diskors saat timnya menang dalam pertandingan terakhir melawan Genoa dan tidak diturunkan saat AC Milan menelan kekalahan dari Sassuolo karena masalah otot.

Baca juga: Cedera Ibrahimovic jadi kekhawatiran Milan jelang laga kontra Sassuolo

Ibra sendiri belum fit untuk kembali ke tim dan Pioli akan memanggil Mario Mandzukic atau Rafael Leao untuk memimpin lini serang timnya.

"Ibrahimovic tidak akan berada di sana besok, ia harus kembali untuk pertandingan berikutnya," kata Pioli di situs resmi klub pada Minggu.

"Mandzukic dan Leao bermain untuk posisi awal. Mario sekarang lebih baik dan memiliki keterampilan untuk mencetak gol di area lawan."

Mandzukic belum pernah mencetak gol dalam enam penampilan Serie A untuk Rossoneri sejauh ini, sedangkan Leao telah mencetak enam gol dalam 25 pertandingan.

Baca juga: Ibrahimovic semusim lagi di San Siro
Baca juga: Milan tundukkan Parma 3-1 walau hanya dengan 10 pemain


Ibrahimovic telah mencetak 15 gol dalam 17 pertandingan untuk mengangkat timnya ke posisi kedua di klasemen Liga Italia.

"Dia meningkatkan standar dan kualitas, kami semua tumbuh berkat bantuannya," tambah Pioli. Rekan satu timnya pandai mengikuti petunjuk ini.

Milan saat ini tertinggal 10 poin dari Inter dengan enam pertandingan tersisa. Meski mereka berada di urutan kedua dalam klasemen, tim asuhan Pioli tersebut masih bisa kehilangan tempat di penyisihan grup Liga Champions musim depan.

Atalanta dan Juventus membuntuti mereka dengan jarak satu poin dan Napoli tertinggal dua poin.

Baca juga: Ibrahimovic bikin gaduh lagi, diduga langgar protokol kesehatan
Baca juga: Zlatan Ibrahimovic rambah dunia seni peran

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021