Spotify luncurkan fitur integrasi podcast ke Facebook di Indonesia

Spotify luncurkan fitur integrasi podcast ke Facebook di Indonesia

Fitur miniplayer Spotify di aplikasi Facebook. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Spotify mengumumkan pembaruan di fitur miniplayer kini mengizinkan pengguna mendengarkan podcast langsung dari aplikasi Facebook.

Dalam keterangan pers, Selasa, Spotify menyatakan fitur miniplayer terbaru ini tersedia di beberapa negara, termasuk Indonesia, untuk pelanggan Premium, sementara pengguna akun gratis bisa merasakan fitur ini dengan mode acak atau shuffle dengan iklan.

Pengguna Spotify bisa memutar lagu melalui miniplayer pada unggahan artis yang sudah terverifikasi dan video musik berlisensi yang diunggah pengguna Facebook lain.

Baca juga: Ratusan lagu K-pop menghilang dari Spotify, IU hingga Epik High

Baca juga: Spotify & Kakao M perbaharui kerja sama


Cara ini memungkinkan musisi dan kreator berinteraksi dengan pendengar musik dan konten mereka.

Untuk menggunakan fitur miniplayer versi terbaru, pengguna bisa memasang aplikasi Spotify dan Facebook di ponsel, kemudian masuk atau login ke kedua akun platform tersebut.

Ketuk tombol memutar lagu pada lagu yang dibagikan teman di laman News Feed Facebook. Jika baru pertama kali menggunakan miniplayer, pilih "connect" untuk menyambungkan fitur tersebut.

Pengguna akan secara otomatis kembali ke aplikasi Facebook dan lagu tetap terputar dari Spotify.

Spotify akan tetap menyala ketika pengguna menjelajahi laman News Feed di Facebook, pengguna juga bisa mengatur lagu yang sedang diputar meski pun sedang berada di aplikasi Facebook.

Selain Indonesia, fitur ini juga diluncurkan di Thailand, Malaysia, Jepang, Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Brazil, Peru, Nikaragua, Panama dan Afrika Selatan.

Baca juga: Spotify akan luncurkan opsi langganan untuk podcast

Baca juga: Pendiri Spotify incar Arsenal

Baca juga: Facebook ingin kembangkan platform audio mirip Clubhouse
Pewarta : Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021