Kemarin, baku tembak KKB hingga Munarman terlibat baiat di tiga lokasi

Kemarin, baku tembak KKB hingga Munarman terlibat baiat di tiga lokasi

Personel kepolisian berbaju sipil menggelar barang bukti saat dilakukan penggeledahan di bekas markas Front Pembela Islam (FPI), Petamburan, Jakarta, Selasa (27/4/2021). Tim Densus 88 Antiteror menggeledah tempat tersebut pascapenangkapan mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman terkait kasus dugaan tidak pidana terorisme. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.

Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang hukum terjadi di Indonesia pada Selasa (27/4), mulai dari baku tembak dengan KKB hingga Munarman terlibat baiat di tiga lokasi. Berikut sajian berita bidang hukum yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Baku tembak antara aparat keamanan dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB)

Baku tembak antara aparat keamanan dengan KKB di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa mengakibatkan satu anggota Brimob yakni Bharada Komang dilaporkan gugur dan dua anggota Polri lainnya mengalami luka tembak.

Selengkapnya baca di sini

2. Tiga anggota Polri korban kontak tembak KKB dievakuasi ke Timika

Tiga anggota Polri yang menjadi korban baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kampung Makki, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa, dievakuasi ke Timika.

Selengkapnya baca di sini

3. Polisi tetapkan penghina keluarga awak KRI Nanggala-402 tersangka

Kepolisian Daerah Sumatera Utara menetapkan pria yang menghina keluarga besar awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang telah dinyatakan tenggelam di perairan utara Pulau Bali sebagai tersangka pelanggaran Undang-Undang ITE.

Selengkapnya baca di sini

4. Mabes Polri benarkan Densus tangkap Munarman

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono membenarkan informasi terkait penangkapan Munarman, pengacara Rizieq Shihab pada Selasa, pukul 15.30 WIB oleh Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri.

Selengkapnya baca di sini

5. Polri: Munarman terlibat baiat di tiga lokasi

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol. Argo Yuwono mengatakan penangkapan Munarman, pengacara Rizieq Shihab, terkait dengan aktivitas baiat, salah satunya baiat di Markas FPI Makassar pada tahun 2015.

Selengkapnya baca di sini
Pewarta : Muhammad Zulfikar
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021