Jakarta (ANTARA) - Mantan raja kelas welter Floyd Mayweather mengatakan akan berhadapan dengan bintang YouTube Logan Paul dalam pertandingan eksibisi di Stadion Hard Rock Miami pada 6 Juni.

"Logan Paul dan saya akan bertarung di Hard Rock Stadium. Mayweather Promotion, Fanmio dan Showtime akan bekerja sama untuk menghadirkan acara yang epik untuk Anda," tulis Mayweather, dalam unggahan Instagram, Rabu.

Sebuah unggahan terpisah dari Mayweather Promotions menyebut pertandingan tersebut sebagai "acara bersejarah" untuk dua industri yang berbeda.

Baca juga: Mayweather akan gelar laga ekshibisi lawan YouTuber Logan Paul
Baca juga: Mayweather ladeni McGregor atau Nurmagomedov kalau hadiahnya gede

Pengumuman tersebut tidak memberikan informasi lebih lanjut tentang pertarungan spesifik seperti jumlah ronde atau ukuran sarung tangan yang akan digunakan.
 


Paul (26), dikutip dari AFP, pertama kali terjun ke dunia tinju dengan YouTuber Inggris KSI pada 2018 yang dilaporkan menghasilkan 1,3 juta penayangan berbayar di seluruh dunia, sebelum pertandingan ulang pada 2019 di Los Angeles.

Sementara itu, Mayweather yang berusia 44 tahun belum pernah bertanding sejak mengalahkan bintang UFC Conor McGregor dengan teknik KO dalam pertarungan super sengit di Las Vegas pada 2017.

Mayweather (50-0, 27 KO) tampil untuk pertandingan tersebut setelah gantung sarung tinju dua tahun sebelumnya dalam karir yang tak terkalahkan selama tiga dekade.

Baca juga: Mayweather kembali naik ring pada pertarungan di Tokyo Februari 2021

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021