Empat pelaku begal ditangkap di Jagakarsa

Empat pelaku begal ditangkap di Jagakarsa

Tiga pelaku begal diamankan di Polsek Jagakarsa setelah melakukan aksi begal motor di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (28/4/2021). (ANTARA/Instagram@merekamjakarta)

Jakarta (ANTARA) - Empat pelaku begal yang beraksi di Pasar Minggu ditangkap polisi dibantu warga di Jagakarsa, Jakarta Selatan, satu pelaku di antaranya meninggal dunia karena terjatuh ketika melarikan diri dan kemudian diamuk massa.

Kepala Polsek Pasar Minggu Komisaris Polisi Effi Zulkifli di Jakarta, Rabu, menjelaskan aksi kriminal tersebut terjadi ketika korban melintas di depan SPBU Volvo Pasar Minggu, Rabu dini hari.

Korban Muhammad Rizki yang saat itu mengendarai motor dengan Sujud Triwibowo kemudian dihentikan oleh empat pelaku dan tiba-tiba mereka melukai korban dengan senjata tajam.

Rizki mengalami luka robek di kepala bagian kanan dan kiri sedangkan Sujud mengalami luka di lengan kiri.

Setelah melukai korban, kemudian sepeda motor korban jenis Honda Beat B-3994-EBV dibawa kabur empat pelaku berinisial IH alias Cosmas, AF alias Bogel, MF alias ambon dan MN alias Bolang.

Baca juga: Polrestro Jaksel bentuk Tim Satgas Anti Begal
Baca juga: Tiga pelajar terancam 9 tahun penjara karena menjambret ponsel


Sejumlah warga yang berada di sekitar lokasi kemudian mengejar pelaku dan saat di Jalan Tanjung Barat, salah satu pelaku berinisial MN terjatuh.

MN kemudian meninggal dunia setelah menjadi amukan massa dan saat ini jenazahnya berada di RS Polri. Tiga pelaku lainnya kemudian dibawa ke Polsek Jagakarsa.

Setelah beberapa saat kemudian, ketiga pelaku diserahkan ke Polsek Pasar Minggu sesuai tempat kejadian.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita dua sepeda motor pelaku, dan dua celurit berukuran besar dan kecil. Tiga pelaku saat ini masih diperiksa lebih lanjut di Polsek Pasar Minggu.
Pewarta : Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021