Paket pangan Ramadhan tersebut menyasar masyarakat prasejahtera yang masih merasakan dampak pandemi COVID-19 dengan masing-masing paket berisi beras, tepung terigu, susu minyak goreng dan ikan kemasan kaleng
Palembang (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan dan BUMN PT Pegadaian Cabang Palembang membagikan sebanyak 100 paket pangan Ramadhan 1422 Hijriah kepada warga di Kelurahan Plaju, Kota Palembang.

Kepala Bagian Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) dan CSR Kanwil III PT Pegadaian Palembang, Joko NK Nugroho, Jumat, di Palembang mengatakan bantuan paket pangan tersebut dihimpun dari donasi seluruh karyawan yang terkumpul sebesar Rp10 juta.

"Kami bagikan paket pangan bersama ACT agar bantuan ini tepat sasaran," katanya.

Ia mengatakan paket pangan Ramadhan tersebut menyasar masyarakat prasejahtera yang masih merasakan dampak pandemi COVID-19 dengan masing-masing paket berisi beras, tepung terigu, susu minyak goreng dan ikan kemasan kaleng.

Sementara Kepala Cabang ACT Sumsel, Diwadia menambahkan warga penerima bantuan di Kelurahan Plaju tersehut mayoritas bekerja sebagai buruh harian dan pedagang asongan.

"Tahun ini Ramadhan kedua kalinya di masa pandemi dan ekonomi warga masih belum pulih juga," katanya.

Oleh karena itu pihaknya mengajak berbagai pihak meningkatkan sinergi untuk berbagi sebanyak-banyaknya agar semakin banyak warga prasejahtera yang terbantu.

Selain itu ia mengajak masyarakat ikut melayarkan "Kapal Ramadhan" ke masyarakat yang tinggal di wilayah pelosok.

Kapal tersebut akan mengantar ratusan paket pangan bagi warga prasejahtera di pelosok Sumsel, demikian Diwadia.

Baca juga: ACT Sumsel - Pelindo II layarkan kapal Ramadhan ke wilayah perairan

Baca juga: Selama Ramadhan ACT Sumsel berbagi ribuan takjil gratis

Baca juga: Kapal Ramadhan ACT Sumsel sambangi Pulau Salah Nama

Baca juga: ACT Sumsel bantu warga miskin pinggiran Sungai Musi selama Ramadhan

 

Pewarta: Aziz Munajar
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021