Kolaborasi dengan pemerintah dan termasuk pihak lainnya sangat penting karena akan mempercepat dan memudahkan pengusaha untuk lebih maju dan investasi bisa lebih banyak
Medan (ANTARA) - Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional, Arsjad Rasjid yang maju sebagai bakal calon Ketua Umum Kadin 2021-2026 menegaskan kolaborasi yang baik dengan pemerintah akan lebih memajukan dunia usaha.

"Kolaborasi dengan pemerintah dan termasuk pihak lainnya sangat penting karena akan mempercepat dan memudahkan pengusaha untuk lebih maju dan investasi bisa lebih banyak, "ujarnya di Medan, Jumat.

Arsjad Rasjid bersilaturahmi dengan Ketua Umum Kadin Sumatera Utara Ivan Iskandar Batubara, ketua Kadin kabupaten dan kota serta pemangku kepentingan lainnya.

Arsjad menyebutkan, investasi saat ini dinilai semakin penting untuk bisa lebih cepat menggerakkan perekonomian di tengah pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia dan negara lainnya.

Untuk menarik investasi, katanya, perlu dukungan semua pihak khususnya pemerintah.

"Oleh karena itu perlu koloborasi yang semakin kuat dengan pemerintah, " katanya.

Dengan berkolaborasi, maka pemerintah dan Kadin bisa saling dukung untuk menarik investasi.

Arsyad menilai, peran pemerintah provinsi, kabupaten/kota juga sangat besar untuk mewujudkan investasi karena potensi di daerah masih sangat besar.

"Dengan koloborasi bisa dibicarakan langkah-langkah yang bisa dilakukan mengingat masing-masing daerah memiliki kebudayaan dan kebijakan berbeda, " katanya.

Ketua Umum Kadin Sumut, Ivan Iskandar Batubara mengatakan kunjungan bakal calon Ketum Kadin Indonesia ke Sumut sangat diapresiasi.

"Kadin Sumut tentunya sangat mendukung pemilihan calon Ketum Kadin yang dijadwalkan pada 23 Juni 2021," katanya.

Ivan Batubara menyebutkan, Arsjad Rasjid merupakan bakal calon yang merupakan salah satu kader terbaik yang ada dan begitu juga dengan Anandia Bakrie.

"Untuk menetapkan pilihan, Kadin Sumut berkonsultasi dengan pemangku kepentingan yang ada di Sumut khususnya Kadin di kabupaten/kota, " katanya.

Baca juga: Kadin Kaltim ajak Arsjad Rasjid berdayakan potensi ekonomi daerah
Baca juga: Kadin genjot pelatihan vokasi untuk ciptakan banyak pengusaha muda
Baca juga: Kadin: UMKM Indonesia harus jadi pemain utama pasar global

 

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021