Padang, (ANTARA) - Kesebelasaan Semen Padang Football Club (SPFC) menggaet Sunarto dan Ohorella bersaudara, yakni Ricky dan Aimar Ohorella untuk memperkuat tim berjuluk "Kabau Sirah" itu jelang kompetisi Liga 2 2021.

Manajer Semen Padang FC Effendi Syahputra di Padang, Sabtu, mengatakan timnya terus bergerak untuk mendapatkan pemain yang akan memperkuat tim pada kompetisi kasta kedua tersebut.

Menurut dia, setiap hari akan ada pergerakan hingga tim tersebut menjadi utuh dan siap berlaga dalam kompetisi sepak bola kasta kedua di Indonesia. 

Bahkan, sambung dia, kepastian mengenai kedatangan Sunarto, Ricky dan Aimar Ohorella itu membuat jumlah pemain yang bertahan di Semen Padang semakin bertambah.

Baca juga: LIB: turnamen pramusim Liga 2 kemungkinan tak digelar 
Baca juga: Semen Padang belum tentukan pelatih kepala hadapi Liga 2 2021


Sunarto merupakan penyerang sayap yang pernah membela Arema Cronos dan Arema FC, dan musim lalu bergabung dengan Semen Padang FC, namun sayangnya kompetisi terhenti akibat pandemi COVID-19. 

Sebelumnya, manajemen telah mengamankan lima pemain, yakni tiga penjaga gawang yang pernah memperkuat Semen Padang FC, yakni Rendy Oscario, M Iqbal Bachtiar dan Tegar Dadi.

Setelah itu, ada dua pemain lainnya, yaitu pemain muda Aulia Hidaya dan Vivi Asrizal yang sebelumnya sempat memperkuat Persiraja pada ajang Piala Menpora 2021.

Lebih lanjut, ia juga memastikan enam pemain bertahan di Semen Padang. Mulai dari tiga pemain muda yang sudah direkrut sejak awal, yakni Amar Prayogi, Johan Yoga dan pemain Timnas U-19, Genta Alfredo. Kemudian pemain keempat adalah Rudi, selanjutnya Rosad Setiawan dan Vendry Mofu. 

Ia menambahkan saat ini juga tengah dilakukan seleksi berjalan untuk mencari pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim.

"Kita masih seleksi saat ini untuk meramu tim," pungkas Effendi. 

Baca juga: Semen Padang FC kembali rekrut lima pemain hadapi Liga 2 2021 
Baca juga: Semen Padang kontrak enam pemain hadapi Liga 2 

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021